Ayo Mudik 2016, Mudik Gratis dari Kementerian Perhubungan

Mudik_01Ayo Mudik 2016, Mudik Gratis dari Kementerian Perhubungan

MobilKomersial.com – Mudik saat lebaran atau hari raya adalah salah satu tradisi masyarakat Indonesia. Dan tidak dipungkiri bahwa animo masyarakat mudik dengan kendaraan pribadi sepert sepeda motor meningkat.

Dengan peningkatan ini angka kecelakan pun ikut meningkat. Demi mengurangi angka kecelakaan tersebut, maka Departemen Perhubungan menyediakan fasilitas mudik gratis untuk pengguna sepeda motor.

Baca Juga : Pemkot Bekasi Siapkan 40 Bus Untuk Mudik Gratis Tujuan Jawa Tengah dan DIY

Dengan adanya fasilitas ini, Menteri Perhubungan  berharap akan berkurangnya  korban karena kecelakaan di jalan, dan pemudik pun bisa selamat sampai tujuan bersama keluarganya. Gagasan fasilitas inipun bermaksud agar lalu lintas lebih lancar dan membuat pemudik aman.

Pendaftaran mudik gratis moda bus mulai tanggal 12 Mei – 12 Juni 2016.  Untuk pendaftaran mudik gratis moda kereta api akan dilaksanakan dengan 2 tahan. Tahap I akan dimulai pada tanggal 8 Maret s.d. 6 Mei 2016 dengan mekanisme pendaftaran motor dengan fasilitas kemudahan membeli tiket kereta api sebanyak 3 orang penumpang (2 Dewasa + 1 Anak), dan tahap II akan dimulai pada tanggal 7 Mei s.d. 6 Juni 2016 dengan mekanisme pendaftaran motor saja.Pendaftaran akan ditutup apabila kuota sudah penuh.

Bagi yang ingin mendaftar, segera isi data anda di http://mudikgratis.dephub.go.id/frontend/web/ .

Tinggalkan Balasan