Masalah Ini Sering Ditemui pada Honda Genio

Foto: istimewa
Foto: istimewa

Jakarta, MobilKomersial.com – Honda Genio merupakan generasi kelima dari varian Honda Civic. Mobil ini diproduksi mulai tahun 1992 hingga 1995. Di pasar Indonesia terdapat dua varian untuk mobil ini, yaitu dengan 4 pintu dan hatchback.

Jika dilihat dari umur mobil tersebut, pasti sudah sudah ditemukan berbagai macam masalah. Terlebih bila anda memodifikasinya. Umur bukanlah menjadi patokan untuk masalah sebuah mobil. Setiap mobil pastilah mmempunyai masalah masing-masing.

Berikut masalah-masalah umum yang anda sering temui pada 90’s car tersebut.

Mesin mobil Genio cenderung sering panas. Hal tersebut dikarenakan kebocoran pada selang-selang, mengingat usia mobil tersebut, sudah seharusnya mobil sudah di rebuild.

Selain itu masalah-masalah umum yang kerap meni.mpa Honda Genio adalah elektrikal yang sudah lemah, serta radiator yang kerap rembes dan kropos.

Namun, masalah ini sebenarnya bisa anda atasi dengan beberapa tips ini.

Anda seperti biasa harus sering melakukan perawatan, dan servis rutin. Selain itu kontrol selang harus lebih diperhatikan, karena mudahnya kebocoran yang terjadi pada selang. Terlebih jika mobil Genio anda sering dipacu dengan kecepatan tinggi, harus melakukan perawatan ekstra.

Perawatan ekstra untuk mobil Honda Genio yang sering dipacu dengan kekuatan maksimal meliputi oli dan air radiator yang harus diganti tiap enam bulan sekali. buang dan ganti dengan coolen yang baru agar mobil kembali segar.

8 thoughts on “Masalah Ini Sering Ditemui pada Honda Genio

  1. Pulley genio/estilo bahkan sampai ke generasi berikutnya ferio memang kelemahannya ada d situ d karenakan spy pada kruk as yg mengikat pulley sangatlah kecil untuk menahan beban yg d gerakkan kruk as antara lain memutar (power steering, kompressor ac, alternator) jd untuk masalah ini ada yg membuat alternatif untuk membuat 2 dudukan spy untuk pulley tsb, dan lumayan banyak yg mengaplikasikannya dan alhamdulillah baik2 saja, trus untuk radiator lebih baik menggunakan radiator 2 ply atau 3 ply klo perlu untuk menghindari overheat pada genio/estilo tapi yg penting periksa jalur2 air dan mesin sehat pasti akan aman 😁

  2. Genio saya saat kontak posisi on, fuel pump tidak berbunyi nginggg, knp ya?. Trs saat di starter hidup, 4 detik kemudian mati, dan tidak bisa di gas

  3. Puly genio hanya mengandalkan spy yang cukup kecil, jadi selalu cek kekencangan baut agar puly tidak goyang dan mengakibatkan spy rusak

  4. mobil genio saya udah mogok 2 bulan ini, dari busi gak ada keluar api, udah saya ganti ini itu masih saja gak mau hidup, saya pengen tau apa sih permasalahannya, mohon infonya, terima kasih,

  5. Apakah pemasangan baut pulley nya sudah baik dan benar pak? Civic Genio memang sangat rentan di baut pulley nya, kendala bisa terjadi karena komponen lainnya juga sudah waktunya untuk diganti.

  6. Mobil sy genio 93. Sy bru sja gnti baut pullye yg patah tp bgt slesai smua mesin tk hidupin swaranya brebet/bledos2 g bs stabil..mengeluarkan asap putih dan starternya agak sulit. Tlong infonya? Gmn cara mengatasinya?? Trima kasih.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: