Ini Dia Bus Kota Low Floor dari Brand Jerman MAN untuk Indonesia

BUS JERMAN, MANJakarta, MobilKomersial.com -Jika Anda mengunjungi pameran Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2016 yang sekarang berlangsung di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta, Anda akan bisa menemukan bus kota MAN.

Inilah penampakan perdana bus MAN di Indonesia dalam format bus kota. Bus ini tampil di area indoor di Hall B2 JIEXpo.

Bus ini tampil sebenar-benarnya sebagai wujud sebuah armada bus kota yang ramah buat siapa saja, anak-anak, remaja, orangtua sampai lansia, karena menganut konsep lantai rendah (low floor) layaknya bus kota yang terdapat di banyak kota besar di Indonesia.

Bus kota ini menggunakan bodi dengan material aluminium sehingga bebas dari karat alias korosi. Bertindak sebagai body builder-nya adalah Karoseri Nusantara Gemilang, di Kudus, Jawa Tengah. MAN-prj-2
Bus ini dipamerkan di booth PT Duta Putera Sumatera, agen pemegang merk truk dan bus MAN di Indonesia.
Selama PRJ 2016 berlangsung, Duta Putera memajang satu unit bus MAN dan satu unit truk berjenis tractor head MAN.

Selama pameran berlangsung bus ini memikat perhatian banyak mengunjung, termasuk para pecinta bus dan dunia transportasi.
Tidak sedikit diantara mereka yang berfoto selfie bareng bus ini.

Kabin bus dilengkapi dengan kursi untuk penumpang dan pegangan tangan untuk berdiri. Di kabin bagian belakang, lantainya dibuat lebih tinggi, mengikuti posisi kompartemen mesin yang ditempatkan di belakang. Anda tertarik melihat dari dekat sosok bus ini?

 

penulis : M. Arif

Tinggalkan Balasan