Roro Fitria: Pakai Helm Tuh, Harus Sampai Terdengar “Klik”

Foto: MobilKomersial

image-mobkom-roro-fitria-sangat-menikmati-kecepatan
Foto: MobilKomersial

Jakarta, MobilKomersial.com – Angka kecelakaan hingga merenggut nyawa yang melibatkan pengendara sepeda motor dewasa ini kian meningkat. Kebanyakan kasus, karena pengendara sepeda motor tak dilengkapi dengan perlengkapan keselamatan dalam berkendara.

Hal tersebut menjadi perhatian bagi public figure, Roro Fitria. Wanita berusia 26 tahun tersebut sangat menyayangkan kesadaran berkendara sebagian besar masyarakat masih sangat minim.

Roro mengaku sangat kecewa melihat pengendara sepeda motor yang mengabaikan penggunaan keselamatan berkendara, seperti helm. Masih sangat banyak pengendara sepeda motor yang tak menggunakan helm.

“Kita harus lebih disiplin dalam berlalu lintas. Bersikap tenggang rasa. Gunakan selalu helm untuk kawan-kawan pengendara motor. Jangan lupa, kalau pakai helm tuh, harus sampai terdengar bunyi ‘klik’,” jelasnya saat berbincang dengan MobilKomersial.

Bunyi “klik” yang dimaksud dara yang juga terjun ke ranah politik ini ialah saat MobKomers sekalian menggunakan helm, jangan lupa untuk mengunci agar tak terlepas. Dan pastikan ketika mengunci harus sampai terdengar bunyi “klik” yang menjadi tanda kunci helm sudah terkunci dengan baik.

Selain itu, Roro juga mengharapkan kesadaran bagi pengendara, pesepeda motor khususnya untuk lebih berhati-hati dan tak bersikap egois. Mengingat, sepeda motor masih sering masuk ke pedestrian yang notabene dibangun untuk pejalan kaki.

Aksi salip menyalip masih sering dilakukan pengendara sepeda motor tanpa memperhatikan kondisi sekitar. Maka tak jarang, angka kecelakaan pengendara sepeda motor masih sangat tinggi.

Nah, MobKomers sekalian, sudah tahu kan, saran dari Roro Fitria. Utamakanlah keselamatan anda dan pengendara lain, karena safety is priceless.

Leave a Reply

Your email address will not be published.