Meski Jangkung, Karoseri RS Pastikan Bus Semi High Deck Produksinya Tidak Limbung

5Jakarta, MobilKomersial.com – Sejak awal 2016, Karoseri Rahayu Santosa (RS) di Bogor, memperkenalkan bus terbarunya, Jetliner semi high deck. Ini adalah varian baru dari Jetliner high deck yang pernah diperkenalkan di 2015.
Jika pada Jetliner high deck fokus konsumennya adalah perusahaan otobus yang menggunakan sasis bus dengan gross vehicle weight  (GVW) 10 ton atau lebih dengan panjang badan bus 13,5 meter, maka di varian teranyar Jetliner semi high deck ini difokuskan pada konsumen yang menggunakan sasis dengan GVW hanya 15-16 ton dan panjang bus hanya 12 meter.

Manager Marketing RS, Chrystianto Sutardi dalam keterangan persnya menyatakan, sebagai bus premium untuk segmen premium, Jetliner semi high deck memiliki keunggulan, yakni tidak limbung saat dipacu dalam kecepatan tinggi dan diajak bermanuver di jalan raya.

“PT Rahayu Santosa menjadikan faktor keamanan dan kenyamanan sebagai standar utama produk-produk busnya. Secara umum, kami sudah menguji kestabilan bus saat bermanuver, hasilnya cukup baik. Tidak limbung,” ujarnya.

Kenyamanan dan kestabilan produk Jetliner juga dinyatakan oleh Kepala Operasional PO Nuansa Ilham, Indra Permana. Menurutnya, bus tidak terasa limbung dan mudah pengendaliannya saat bermanuver.

PO Nuansa Ilham merupakan satu dari enam perusahaan otobus (PO) yang memesan bus Jetliner semi high deck dari RS.
“Kualitas Karoseri RS sudah kami uji sebelumnya, kami cocok dengan produk RS, karena itu kami memilih mencoba Jetliner SHD untuk Mercedes-Benz OH-1526 kami,” kata Indra Permana.

Jetliner semi high deck bisa diaplikasikan pada chassis Hino R-260 RK8JSKA – NHJ dan Hino RN-285 RN8JSKA – SJJ serta Mercedes-Benz OH 1526 . Enam PO yang sudah memesan Jetliner semi high deck ke Rahayu Santosa adalah
PO. Efesiensi, PO. Arimbi, PO. Marita dan PO. Sinar Jaya, PO. Nuansa Ilham dan PO. Larasati.
PO. Efesiensi, PO. Arimbi, PO. Marita dan PO. Sinar Jaya menggunakan chassis Hino. Sementara, PO Nuansa Ilham dan PO Larasati menggunakan chassis Mercedes-Benz OH 1526.

Menurut Chrystianto Sutardi, sekitar 35 unit bus Jetliner semi high deck ikut meramaikan arus mudik dan arus balik di Idul Fitri 1437 Hijriah.

Tinggalkan Balasan