Bus Transjakarta Itu Menggunakan Bus Scania Dengan Karoseri Laksana

transjakarta laksanaTangerang Selatan, MobilKomersial.com – Karoseri Laksana memamerkan bus kota cityliner Transjakarta Scania K310iB di ajang Gaikindo Indonesia International Show 2016 kemarin.
Bus Kota ini menggunakan mesin scania OC09 106 dengan kapasitas mesin 9.300cc berbahan bakar gas. Tenaga yang diperoleh untuk bus ini mencapai 310hp pada putaran mesin 1.600 – 1.900 rpm sedangkan torsi maksimal mencapai 1.500Nm. transjakarta laksana 1

Bus 6×2 ini memiliki tiga axle serta memiliki bodi panjang tapi bukan lowdeck. Fungsi tiga axle membuat fleksibilitas busa saat digunakan untuk bermanuver juga lebih tinggi, karena roda belakang juga akan ikut belok saat pengemudi bermanuver di jalan yang sempit bahkan di saat harus putar balik dengan radius yang pendek.

Bus ini menyediakan ruang khusus untuk penyandang disabilitas, sehingga mudah dan nyamanselama perjalanan. Ada juga kursi lipat yang bisa difungsikan.

Bus ini memiliki lima pintu yakni tiga di bagian sisi kiri dan dua di bagian sisi kanan untuk memudahkan penumpang keluar dan masuk lebih leluasa.

Tinggalkan Balasan