Karoseri Adi Putro Pajang Empat Unit Bus Terbaru di GIIAS 2016

adiputroJakarta, MobilKomersial.com – Seperti sudah jadi langganan, industri karoseri bus juga ikut berpartisipasi di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang akan berlangsung selama 11 hari penuh 11 sampai 21 Agustus 2016 di ICE BSD City, Tangerang Selatan.

Satu diantara industri karoseri yang memastikan diri tampil adalah Karoseri Adi Putro dari Malang, Jawa Timur.
Setidaknya Adi Putro akan menampilkan empat line up bus terbarunya. Masing-masing satu bus bongsor Jetbus 2 6×2 dengan panjang bodi sekitar 13,5 meter, satu unit bus bongsor 4×2 dan satu unit medium bus yang diduga ada pembaruan dari model bus medium sebelumnya, dan diberi nama Jumbo Jetbus 2+ MC.

Satu bus lainnya adalah bus ukuran midi yang menampung hingga 40 penumpang. Berdasar  informasi di Instragram  Adi Putro, bus Jumbo Jetbus 2+ MC merupakan bus medium yang dirancang untuk angkutan wisata atau shuttle mewah dilengkapi dengan pintu sliding pneumatic.

Seorang netizen Jon Tanuri membagikan beberapa foto bus yang akan tampil di booth Adi Putro di GIIAS 2016 pada akun media sosialnya, Senin (8/8/2016).

Bus bongsor Jetbus 2+ 6×2 ini berkelir hijau. Dari tampilannya, terlihat sebagai bus untuk angkutan pariwisata. Bus ini masih mengadopsi konsep bus Setra Top Clas 500 dari rumah produksi bus Setra di Eropa.

Seperti apa wujud utuh booth Adi Putro di GIIAS 2016? Kita tunggu saja penampakannya mulai 11 Agustus 2016 mendatang.

 

 

Penulis : M. Arief

Tinggalkan Balasan