Ajang Unjuk Gigi Perdana karoseri Laksana di GIIAS 2016

laksanaJakarta, MobilKomersial.com – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang akan berlangsung di ICE BSD City, Tangerang Selatan, 11-21 Agustus 2016 nanti menjadi ajang perdana bagi Karoseri Bus Laksana, Ungaran untuk unjuk gigi.
Di GIIAS yang digelar tahun sebelumnya di 2015 lalu, Karoseri Laksana masih absen. Satu-satunya indusri karoseri bus nasional yang tampil di ajang tersebut saat itu adalah Karoseri Adi Putro, Malang.
Tentu saja, GIIAS 2016 akan menjadi lebih meriah dan tampil dengan warna baru dengan makin banyaknya industri karoseri nasional yang tampil di pameran akbar ini.
Karoseri Laksana sejak beberapa hari terakhir sudah merilis teaser bus unggulan dengan desain terbarunya yang akan ditampilkan di pameran ini. Diduga ini adalah sebuah bus yang diduga bertipe high deck dengan penggerak 6×2 untuk aplikasi bus pariwisata dan antarkota.
Pihak Laksana sendiri masih merahasiakan nama dan sosok utuh bus ini.
Di kancah industri karoseri nasional, Laksana merupakan salah satu pemain kunci. Ini karena karoseri ini sejak lama banyak memproduksi bus ukuran besar, baik bus AC maupun non-AC untuk aplikasi bus antarkota, bus malam dan bus reguler (bumel).
Sejak beberapa tahun terakhir Laksana juga memproduksi bus ukuran besar dan bus besar gandeng (articulated bus) untuk memenuhi pesanan busway Transjakata di Jakarta, serta bus kota untuk kebutuhan sejumlah kota di Tanah Air.
Kita tunggu saja penampakan utuh bsu terbaru berikutnya di booth Laksana di arena GIIAS 2016.

Tinggalkan Balasan