Karoseri Laksana Luncurkan All New Legacy SR-2 di GIIAS 2016

IMG_20160812_184747Tangerang Selatan, MobilKomersial.com –  Event pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 turut dimeriahkan oleh sejumlah kendaraan komersial baru yang akan diluncurkan ke masyarakat Indonesia. Selain dari agen pemegang merk (APM), kendaraaan komersial yang dipajang juga berasal dari industri karoseri.

Salah satunya Karoseri Laksana dari Ungaran, Jawa Tengah, unjuk gigi di pameran ini dengan meluncurkan sebuah bus model terbarunya. Bus terbaru tersebut adalah Legacy Sky SR-2. Ini merupakan model bus berukuran besar (big bus) yang menargetkan pangsa pasar bus premium. Legacy Sky SR-2 merupakan penerus dari bus Legacy Sky SR-1 yang diluncurkan Karoseri Laksana di pasar Indonesia beberapa tahun lalu.

Stefan Arman, Direktur Teknik Laksana mengatakan, dalam desain bus Laksana tersebut sangat fokus pada aspek comfort dan safety, dengan desain eksterior yang gagah dan tinggi, tetapi tetap mempertahankan center of garvity kendaraan, yaitu untuk menjaga kestabilan kendaraan.

“Bus Legacy generasi terbaru ini mempunyai desain jauh lebih baik dan lebih berani lagi dari sebelumnya. Kami rasa sangat beruntung untuk bisa menciptakan sebuah desain yang dapat diakui oleh bangsa Indonesia, karena produk kami 100 persen bbuatan Indonesia,” ungkap Stefan Arman saat acara peluncuran Legacy di ICE BSD City, Jum’at (12/8/2016)IMG_20160812_184708

Legacy SR-2 berdesain bongsor dengan ciri khas tekukan menyerupai huruf L pada bodi samping. Kaca belakang dirancang tinggi dengan warna gelap, stoplamp belakang berukuran besar dengan tambahan sepasang reflektor. legacy sr 2 sky
Seperti tren bus-bus kekinian, kisi-kisi udara untuk penghawaan ruang mesin ditempatkan di kompartemen atas dengan frame silver.

Bumper depan didesain dengan tarikan garis tajam mengesankan aksen yang kokoh dengan sepasang foglamp dan headlamp yang sudah mengadopsi teknologi LED. Bus terbaru Legacy Sky SR-2 berkelir dominan coklat yang diluncurkan pertama kali ke publik di GIIAS 2016 ini kabarnya sudah dimiliki oleh pemesannya, yakni PO SAN Travel. Untuk dapur pacunya, menggunakan mesin Scania K360iB.

Selain perkenalkan All New LEgacy SR-2, Laksanan juga menampilkan Cityline 2 Maxi dengan menggunakan chassis K310iB – 6X2/P1 dan All New Tourista XI yang pakai chassis Hino.

Anda penasaran dengan wujud utuh bus ini? Datang ke GIIAS 2016 mulai 11-21 Agustus 2016 di ICE BSD City, Tangerang Selatan saja.

 

Tinggalkan Balasan