Mengupas Jumbo Jetbus 2+ MC yang Akan Meluncur Perdana di GIIAS 2016

Jumbo Jetbus 2
Foto : Instagram Karoseri Adiputro

Jakarta, MobilKomersial.com – Karoseri Adi Putro Wirasejati, asal Malang, akan membuat kejutan di ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang akan berlangsung di ICE BSD City, Tangerang, 11-21 Agustus 2016 mendatang.

Kejutan tersebut adalah hadirnya spesies baru microbus Jumbo Jetbus 2+ MC. Berbeda dari microbus yang selama ini sudah beredar, microbus ini mulai dari desain muka, sampai bodi kabin digarap oleh Adi Putro. Sebagai sebuah microbus, mobil ini hanya menggunakan empat roda.

Karenanya, microbus ini unik dan diperkirakan akan menyedot perhatian pengunjung GIIAS 2016 lantaran beda dari microbus biasanya. Microbus yang selama ini diproduksi oleh industri karoseri masih tetap menggunakan kabin depan bawaan dari pabrikan. Misalnya, Isuzu Elf, Mitsubishi FE 71, Hino Dutro, dan lain-lain.

Menurut keterangan resmi pihak Karoseri Adi Putro seperti yang mereka tulis di akun Instagram, Jumbo Jetbus 2+ MC diaplikasikan pada sasis Mitsubishi FE71 Long atau Hino Dutro SDBL. Jumbo Jetbus 21
Sebagai microbus berbodi panjang, kabinnya dirancang memiliki lima baris, total enam baris bangku termasuk satu baris bangku di kabin depan.

Jumbo Jetbus 2+ MC dirancang sebagai microbus premium dengan menggunakan pintu samping model geser (sliding). Gril depan dirancang sederhana warna hitam dengan aksen list di sekeliling warna silver, membentuk huruf U.

Total, microbus ini bisa mengakomodir 18 penumpang, tidak termasuk pengemudi dengan memberikan lorong di bagian tengah untuk memudahkan akses naik dan turun penumpang.
Microbus ini tentu saja cocok untuk memenuhi kebutuhan angkutan jarak pendek, angkutan wisata dan shuttle.

Tinggalkan Balasan