Idul Adha, Ada Tarif Naik Ada Tarif Diskon Naik Bus Malam

Foto: Rosalia Indah

Foto: Rosalia Indah
Foto: Rosalia Indah

Jakarta, MobilKomersial.com – Idul Adha, Ada Tarif Naik Ada Tarif Diskon Naik Bus Malam. Momen Idul Adha 1437 H adalah momen banyak dari umat muslim yangmemilih mudik ke kampung halaman untuk merayakan Idul Adha bersama keluarga di rumah. Apalagi, momen Idul Adha ini jatuh pada hari Senin, tanggal 12 September 2016. Ini artinya momen libur Idul Adha menjadi panjang karena langsung menyambung dengan momen weekend.

Arus mudik selama Idul Adha biasanya membuat permintaan kursi bus malam antarkota ikut meningkat.

Seperti hukum ekonomi yang berlaku, ketika permintaan meningkat, harga cenderung naik. Tak heran jika perusahaan otobus (PO) ada yang menaikkan sedikit harga tiketnya ke semua jurusan untuk keberangkatan dari Jakarta.

Tarif Beberapa PO

Seperti dilakukan PO Gunung Harta. Dalam pengumuman bernomor 001/GH/IX/2016 dan ditandatangani Direktur PT Gunung Harta I Gede Yoyok Santoso disebutkan, seluruh trayek bus Gunung Harta di Jabodetabek tujuan Ponorogo, Klaten, Yogyakarta klas VIP naik Rp 20.000.

Sementara, bus jurusan Madiun, Kediri, Tulungagung, Blitar dan Malang serta Banyuwangi (kelas eksekutif) naik Rp 30.000. Kenaikan ini berlaku mulai 9 September sampai 12 September 2016.

Berbeda dengan Gunung Harta, PO Rosalia Indah malah memasang tarif promo berupa diskon 10 persen dari tarif yang berlaku normal. Diskon 10 persen harga tiket ini sebenarnya tidak semata-mata mengantisipasi libur Idul Adha karena sudah diberlakukan oleh PO asal Solo, Jawa Tengah, ini sejak 1 September sampai nanti 10 Desember 2016.

Rosalia Indah melayani trayek ke sejumlah kota di Pulau Jawa dan Sumatera dalam beragam pilihan kelas, mulai dari kelas Patas Non-AC, Patas AC, VIP, Eksekutif sampai Super Eksekutif. Jika Anda hari-hari ini memutuskan mudik menggunakan bus, sebaiknya pesan tiket jauh-jauh hari agar tidak kehabisan dan mendapatkan bus dan nomor kursi idaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.