Imutnya Bus Cityline Medium Produksi Karoseri Rahayu Santosa

5Imutnya Bus Cityline Medium Produksi Karoseri Rahayu Santosa

Jakarta, MobilKomersial.com – Karoseri Rahayu Santosa, Cibinong, Bogor, diam-diam juga memproduksi bus Cityline versi kecil atau bus medium. Contoh bus Cityline versi medium ini diproduksi untuk kendaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Bandung yang resmi dibuka Sabtu (17/9/2016).

Bus Cityline versi medium ini tak berbeda jauh dari versi seniornya atau versi bus besarnya yang selama ini sudah diluncurkan oleh Karoseri Rahayu Santosa dan antara lain dioperasikan sebagai bus kota Transjakarta busway di Jakarta.
Yakni desainnya yang simpel mulai dari bagian cowl depan, tarikan garis bodi samping yang mengalir simpel sampai ke belakang dengan sedikit aksen tekuk di samping pengemudi. Ciri khas lain pada Cityline versi bus medium yang juga terlihat pada versi bus besarnya adalah pilihan jenis kaca samping bus, yakni kaca flat, bukan kaca melengkung.

Mempermanis penampilkan bus ini adalah pemilihan kaca depan model tumpuk vertikal yang khas.
Kabarnya, ada belasan unit bus Cityline ukuran besar dan medium yang dipesan untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan PON 2016 di Bandung. Bus-bus ini dicat putih bersih dengan logo PON 2016 dan tulisan ‘Berjaya di Tanah Legenda’ untuk menyemangati para kontingen peserta yang bertanding.

 

Penulis : M. Arif

Tinggalkan Balasan