Lampung Menjadi Kota Dengan Penjualan Kedua Terbesar UD Trucks

Foto: UD Trucks
Foto: UD Trucks

Lampung, MobilKomersial.com – Penjualan truk di wilayah Sumatera saat ini mengalami kemajuan yang cukup signifikan. Hal tersebut ditunjang seiring dengan pembangunan yang terus maju pesat. Diantara kemajuan penjualan truk, yang paling dirasakan yakni Lampung.

Bambang Widjanarko Regional Head Indonesia Bagian Barat–UD Trucks Sales Operation, PT Astra Internasioanl Tbk., menuturkan pasar truk berkapasitas besar lebih dari 20 ton potensial di Lampung.

“Market share UD Truck di Lampung menjadi kedua terbesar kedua di Sumatera setelah Riau,” ujar Bambang, di acara pembukaan diler UD Truck di Bandar Lampung, Kamis (8/9/2016).

Ia menambahkan pengerjaan proyek pembangunan jalan tol dan infrastruktur lainnya menjadi peluang untuk penjualan truk besar. Ia harap kerja sama dengan mitra di Lampung, yakni PT Patria Anugrah Sentosa bisa mendongkrak penjualan truk.

Sementara Branch Manager PT Patria Anugrah Sentosa–UD Truck, Kosim menargetkan dalam satu bulan bisa menjual 3-10 unit truk. Untuk tipe jenis truk tipe terendah CKE 250 PS-42R jenis rigid dijual dengan harga Rp 601 juta, dan tipe tertinggi GWE 370 PS-64T t-head dengan harga Rp1,109 miliar OTR Lampung.

Tinggalkan Balasan