MotoGP 2016 ; Maverick Viñales Taklukan Sirkuit Silverstone

MotoGP 2016 ; Maverick Viñales Taklukan Sirkuit Silverstone

Silverstone, MobilKomersial.com – Selamat Kepada tim SUZUKI ECSTAR GSX-RR untuk kemenangan Maverick Viñales saat motoGP Silverstone di Inggris. Race yang ke dua belas ini di ajang motoGP merupakan kemenangan pertama Suzuki sejak tahun 2007.

Baru lap pertama sudah terjadi insiden yang membuahkan red flag akibat kecelakaan menimpa Pol Espargaro dan Loris Baz. Race kembali diulang dengan status menyisakan 19 lap. Usai red flag para rider di haruskan masuk pit terlebih dahulu.

Begitu perlombaan dimulai kembali, Vinales langsung melesat bagai anak panah memimpin race jauh meninggalkan pembalap lainnya. Maverick Vinales tinggalkan lawan lawannya maverick-vinalesr1dengan gap sekitar 4-5 detik.

Selain itu, pertarungan antara Valentino Rosi dan Marc Marquez terlihat begitu sengit. Ajang saling menyusul, salip menyalip menjadi tontonan yang menarik. Namun di 3 putaran akhir, Rossi dengan Marc Marquez semakin terlihat melebar. Marc terlibat salip menyalip dengan Cal Crutchlow disisa balapan yang akibatkan ia kembali keluar lintasan di sisa 2 lap .

“Hari ini adalah hari yang indah. Dalam tiga balapan terakhir kita telah bagaimanapun stres karena kami merasa kami tidak bisa mencapai hasil yang kita pantas, karena beberapa masalah dengan kondisi cuaca, kami tahu kami memiliki potensi dan hasil hari ini adalah bukti bahwa kami benar.” ujar Ken Kawauchi,  Manajer Teknis  tim SUZUKI ECSTAR GSX-RR

hasil sementara motogp2016

Tinggalkan Balasan