Bus Discovery Versi Facelift Kini Tampil Lebih Segar

discovery faceliftSemarang, MobilKomersial.com – Perusahaan karoseri bus Laksana, Ungaran, Jawa Tengah, baru saja menyegarkan model bus segmen lapis keduanya di pasar Indonesia, Discovery, dengan merilis Discovery versi facelift.

Model terbaru bus Discovery ini tersemat di armada terbaru Perusahaan Otobus (PO) Sugeng Rahayu, Sidoarjo, Jawa Timur.
Tidak ada perubahan menonjol pada bus Discovery facelift ini.
Dari sisi eksterior, perubahan paling mudah dilihat adalah pada pilihan headlamp-nya yang kini lebih berkesan streamline dan membuat tampilan cowl depan bus lebih manis dibandingkan Discovery versi terdahulu.

Headlamp ini sudah mengadopsi teknologi LED, yang menyala pada bagian alis atas lampunya.
Perubahan lainnya terlihat pada aksen hitam pada gril. Jika di bus Discovery versi sebelumnya gril cukup lebar, di versi facelift, gril tersebut menjadi lebih kecil.
Pada armada PO Sugeng Rahayu, tampilan baru Discovery ini dipadukan dengan sepasang spion tanduk yang membuat penampilannya terlihat lebih gagah.

Bus Discovery pertama kali diluncurkan Karoseri Laksana beberapa tahun lalu dan ditujukan untuk memenuhi kebutuhan armada bus bumel, sampai bus antarkota dan pariwisata.

Berbeda dengan bus Legacy Sky buatan Karoseri Laksana yang hanya dipasang pada sasis bus bermesin belakang (rear engine), bus Discovery ini bisa diaplikasikan pada sasis bus bermesin belakang maupun bermesin depan.

Harga jual bus ini juga lebih ringan jika dibandingkan model Legacy Sky.

Tinggalkan Balasan