Google dan Apple Dipercaya Tangani Kendali Otomatis

Mobkom-image-Google dan Apple Dipercaya Tangani Kendali Otomatis
Mobkom-image-Google dan Apple Dipercaya Tangani Kendali Otomatis
Foto : Motortorque

Berdasarkan hasil sebuah studi yang dirilis oleh KPMG, salah satu perusahaan jasa terbesar di dunia, diungkap bahwa pengendara lebih percaya Google dan Apple dibandingkan produsen kendaraan tradisional, ketika ditanya mengenai perkembangan teknologi kendali otomatis di masa datang.

Penelitian tersebut dilakukan di Amerika, dan hasilnya menunjukkan pengendara di Amerika Serikat cenderung waspada terhadap inovasi yang dilakukan pembuat mobil tradisional. Mereka lebih suka mendukung raksasa komputer Google dan Apple untuk membangun mobil-mobil yang bisa berjalan secara otomatis.

Seperti diungkap Motortorque, praktisi, pengguna dan pecinta otomotif yang berbasis di California, Illinois dan New Jersey mengatakan mereka memang menggandrungi kendaraan yang bisa berjalan secara otomatis dan berniat memilikinya. Namun, teknologi yang disematkan pada mobil tersebut harus merupakan racikan Google atau Apple. Mereka percaya ramuan dari dua perusahaan teknologi informasi itu akan lebih aman.

Mereka juga menambahkan, teknologi otomotif otomatis terbaru itu dapat memberikan solusi untuk beberapa masalah, misalnya tingginya angka kecelakaan lalu lintas dan biaya prasarana transportasi. Jutaan jam terbuang dalam kemacetan lalu lintas, dan ruang kota yang tersisa hanya dimanfaatkan untuk tempat parkir. Namun, jika kendaraan dengan kendali otomatis menjadi kenyataan, implikasinya juga akan mengganggu cukup serius dalam ekosistem otomotif .

Tinggalkan Balasan