Nantinya Anda Bisa Kemudikan Mobil Volvo dengan Mata Tertutup

Nantinya Anda Bisa Kemudikan Mobil Volvo dengan Mata Tertutup

Gothenburg, MobilKomersial.com – Sebuah mobil otonom yang diproduksi secara masal kian mendekati kenyataan. Sebuah teknologi bernama IntelliSafe Auto Pilot yang akan terpasang di mobil Volvo XC90 dapat membantu Anda ke masa depan.

Mobil yang akan memulai debut pada tahun 2017 tersebut akan menuntun Anda ke dalam sebuah layanan kemudahan berkendara. Dengan adanya teknologi IntellSafe Auto Pilot, Anda dapat membaca koran hingga memainkan telepon genggam di saat Anda mengendarai sebuah mobil.

Seperti yang dilansir laman Carscoops, Volvo mengklaim bahwa IntelliSafe Auto Pilot adalah teknologi autonomous driving (AD) yang paling canggih dengan interface yang mudah digunakan. Interface didesain simpel dan intuitif, dimana untuk mengaktifkan dan menonaktifkan AD cukup dengan mengoperasikan tuas kecil (paddle) pada setir.

Saat mobil mendeteksi masuk area dimana bisa melakukan AD, sistem akan memberi pesan ke pengemudi bahwa ”auto pilot” sudah siap. Di saat yang sama, lampu pada paddle mulai menyala. Jika sudah benar-benar aktif, sistem akan memberi tahu lewat pesan pada panel atau suara.

Ketika mobil mendeteksi bahwa AD tak bisa digunakan lagi karena kondisi jalan, pengemudi akan diberi peringatan selama 60 detik untuk menonaktifkan dan mengambil alih kontrol kemudi.

Baca Juga : Volvo Group Hadirkan Technologi I-Shift dengan Crawler Gears di Indonesia Mining Expo 2017

Namun jika pada alasan tertentu pengemudi tak juga menonaktifkan auto pilot dalam semenit tersebut, mobil akan memandu secara otomatis ke tempat yang aman untuk berhenti.

IntelliSafe Auto Pilot akan tersedia pada 100 Volvo CX90 dan menyuplai proyek Drive Me di Gothenburg, Swedia, 2017 mendatang. Setelah itu, teknologi ini akan dikenalkan secara lebih luas untuk publik.

Tinggalkan Balasan