Wow, Bus Double Decker PO Agra Mas Sudah Siap Mengaspal

Jakarta, MobilKomersial.com – Perusahaan Otobus (PO) Agra Mas kini ikut meramaikan persaingan bus malam AKAP di Pulau Jawa, khususnya di layanan bus tingkat AKAP dengan menghadirkan bus super double decker (SDD) bermesin Mercedes-Benz OC 500 RF 2542.

Beberapa unit bus SDD PO Agra Mas yang dipesan penggarapan bodinya di Karoseri Adi Putro, Malang, unitnya kini sudah selesai dikerjakan dan sudah dikirim dari Malang ke Jakarta dan selanjutnya dioperasikan sebagai armada terbaru di layanan bus malam AKAP.

Salah satu unit bus SDD PO Agra Mas ini diketahui sudah berada di pool PO Agra Mas di Kradenan, Bogor. Seorang fans PO Agra Mas, M Adji Indraiansyah memotret sosok bus bongsor model Top Class 500 ini di Pool Agramas, Kradenan, Bogor. Kursi dengan konfigurasi bangku 2-2 di lantai atas bus ini sudah terpasang, berikut layar video on demand (VOD) sudah tersemat di belakang masing-masing bangku reclining seats.

Dugaan sementara, bus ini akan melayani salah satu trayek PO Agramas dari Bogor jurusan kota-kota di Jawa Tengah atau Jawa Timur. Saat ini Agra Mas melayani trayek bus malam tujuan kota-kota di Jawa Tengah seperti Wonogiri, Kudus, Jepara, dan kota-kota di Jawa Timur seperti Madiun, Ponorogo serta Pacitan.

Layanan bus malam AKAP dengan bus tingkat SDD di Pulau Jawa pertama kali dirintis oleh PO Putera Mulya dari grup usaha PT Timur Terang Transindo di trayek Jakarta-Solo-Wonogiri dengan dua armada bus bermesin Scania K410 IB.

 

Penulis : M. Arief