Uji Ketahanan, Oli Motor Bardahl Sukses Menempuh Jarak 10 Ribu Kilometer dengan Mulus

Uji Ketahanan, Oli Motor Bardahl Sukses Menempuh Jarak 10 Ribu Kilometer dengan Mulus

Jakarta, MobilKomersial.com – Uji Ketahanan, Oli Motor Bardahl Sukses Menempuh Jarak 10 Ribu Kilometer dengan Mulus. PT Anugerah Lubricant Indonesia (ALI) yang kini dipercaya memegang merek pelumas Bardahl di Indonesia, kembali unjuk kemampuan yang luar biasa dengan melakukan perjalanan sejauh 10.000 km tanpa ganti oli.

Pengujian

Pengujian perjalanan tersebut dilakukan oleh para pengguna sepeda motor dari komunitas Yamaha NMAX Riders (NR), yang mesin motornya diisi dengan oli Bardahl Scooter Moto 4 plus SAE 5W-30. Usai terisi, para pengguna NMAX yang berjumlah 15 orang ini langsung memulai perjalanan dengan rute pengujian Jakarta menuju Lombok kembali lagi ke Jakarta, kemudian langsung tancap gas menuju Sabang, Aceh hingga kembali lagi ke Jakarta.

Berjalan Mulus

Di mesin motor skuter matik bermesin 150cc ini, oli asal Amerika yang mempunyai kandungan additive Carbon 60, berjalan mulus tanpa hambatan yang berarti dan mampu mencatatkan rekor dengan melaju sejauh 10.000 km tanpa penggantian pelumas.

Uji Ketahanan, Oli Motor Bardahl Sukses Menempuh Jarak 10 Ribu Kilometer dengan Mulus

Pudjijarto Sutjipto, selaku Automotive Manager Bardahl Indonesia mengungkapkan, bahwa target pengujian tersebut sebenarnya hanya sampai 7500 km, namun para pengguna NMAX ingin melanjutkan hingga 10.000 km. “Pengujian ini kami lakukan untuk membuktikan bahwa oli Bardahl mampu menempuh jarak 9414 km, dimana target sesungguhnya 7500 km,” ucap Pudjijarto kepada MobilKomersial.com saat konferensi pers menyambut kedatangan para penguji ketahanan oli Bardahl, di Kantornya, Cibubur, Jakarta, Kamis (30/3/2017).

Teknologi Carbon 60

Pria yang akrab disapa Pudji ini menambahkan, dengan teknologi Carbon 60 (C60), hal ini memungkinkan, karena kelebihan oli Bardahl adalah satu-satunya oli yang memiliki additive Carbon 60, yang mampu melindungi mesin dari friksi atau gesekan. “Diproses dengan teknologi Nano (Carbon 60 dikecilkan hingga 1/100 mikron), hal inilah yang mengisi pori-pori metal dalam mesin kendaraan. Sehingga mampu melindungi mesin hingga 10 kali lipat dan mengurangi gesekan pada mesin. Jika memakai oli lain perlu jeda (overhead) setelah berjalan sekian kilometer, dengan oli Bardahl itu tidak perlu,”   ungkapnya sambil tersenyum.

Perwakilan Komunitas NMAX RIDERS

Uji Ketahanan, Oli Motor Bardahl Sukses Menempuh Jarak 10 Ribu Kilometer dengan Mulus

Pada kesempatan yang sama, perwakilan dari komunitas NMAX Riders, yang dikenal dengan nama Daeng bercerita pengalamanan selama perjalanan turing sejauh 10.000 km. “Bagi kita (red: NMAX Riders) sendiri dengan memakai oli Bardahl Scooter Moto 4 Plus SAE 5W-40 sangat recommended, tidak mengalami insiden yang berarti , terutama pengaruh oli pada mesin. Malah dengan memakai oli Bardahl, mesin terasa lebih enteng, mudah untuk bermanuver dan engga nyusahin. Nah, mumpung kita singgah ke beberapa tempat dan menjumpai beberapa kawan, kita jelaskan bahwa kita mempunyai misi 10.000 km tanpa ganti oli,”   kata Daeng mewakili teman-teman NMAX Riders dengan bangga.
Menurut Daeng, pemakaian oli Bardahl pada NMAX hingga 10.000 KM bukanlah hal yang mustahil. “Oli Bardahl tidak hanya memberikan suatu janji tanpa pembuktian yang memang benar-benar luar biasa,”    ujarnya.

Mengenai rencana untuk bersaing di pasar pelumas nasional, Pudji menjelaskan bahwa kedepannya, selain terus bekerja sama dan ikut dalam acara-acara otomotif maupun komunitas, Bardahl mempunyai agenda yang bias membantu program pemerintah.

“Selain promosi melalui sosial media dan ikut berpartisipasi dalam acara otomotif, kami bekerjasama dengan salah satu perusahaan di Jawa Tengah akan memasukkan kurikulum otomotif mesin sepeda motor di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta. Dalam kurikulum tersebut, nantinya akan dijelaskan keunggulan produk kami,”   jelas Pudji.

“Nantinya kita akan memulai mengadakan coaching clinic dan mengedukasi pelajar tentang oli dan cara kerjanya di mesin motor,”  tutupnya.