2.500 Pengemudi Truk Bertarung di Kompetisi Irit Mengemudi Truk Renault

Kompetisi Irit Mengemudi Truk Renault
London, MobilKomersial.com – Lebih dari 2.500 pengemudi truk dari 31 negara akan mengikuti kompetisi uji irit bahan bakar bertajuk Optifuel Challenge, yang digelar oleh Renault Trucks dan bersifat intarnasional. Kompetisi ini digelar untuk mendorong para pengemudi truk mengemudikan truk Renault-nya dengan efisien.
Ajang Optifuel Challenge sendiri merupakan event dua tahunan. Ajang ini dimulai dengan proses seleksi awal peserta sebelum digelar babak kompetisi tingkat nasional yang akan digelar di Spanyol selama tiga hari pada 17 sampai 19 Oktober 2017.
“Ajang Optifuel Challenge bertujuan mempromosikan kebiasaan mengemudi yang irit bahan bakar yang akan membuat biaya operasi perusahaan menjadi turun,” kata Tony Owen, Renault’s Transport Solution Manager dikutip Transport Engineer, Selasa (18/4/2017).
Di ajang Optifuel Challenge dua tahun lalu (2015) tampil sebagai juara adalah pengemudi bernama José Ramón Jano Gago dari perusahaan angkutan Janocargo, asal Spanyol.
Kompetisi Irit Mengemudi Truk Renault
Kompetisi Irit Mengemudi Truk Renault
Juara kedua adalah Vytautas Luotè, pengemudi truk asal Lithuania dari perusahaan angkutan Stella Nova serta juara ketiga Vitor Pereira, pengemudi truk dari perusahaan JLS asal Portugal.
Ajang babak final Optifuel Challenge 2015 diikuti 37 pengemudi truk dari 20 negara dan digelar di Kota Lisbon, Purtugal. Ajang ini secara total diikuti 2.214 perusahaan dan 9.000 pengemudi. Mereka yang lolos di babak final pengemudi dari negara-negara Belgiu, Bulgaria, Czech Republic, Prancis, Jerman, Inggris, Hungaria, Italia, Polandia, Lithuania, Luxembourg, Maroko, Portugal, Rumania, Rusia, Slovakia, Spanyol, Swiss, Tunisia dan Turki.
Penulis : M. Arif

Hits: 34