Avanza “Merajai” Pencarian Kata Di Google Dari Merek Toyota

Avanza “Merajai” Pencarian Kata Di Google Dari Merek Toyota

MobilKomersial.com – Google sebagai mesin pencari yang paling sering digunakan oleh masyarakat Indonesia telah melakukan penelitian terhadap daya beli mobil di Indonesia memlaui internet. Membeli mobil memang memerlukan waktu untuk menentukan pilihan, 72% pembeli mobil di Indonesia memerlukan waktu setidaknya 2 bulan untuk memilih merek yang tepat.

Dalam acara Briefing Automotive Insight 2017 yang diadakan oleh Google di Jakarta (11/4), hasil penelitian yang di lakukan Google pada tahun 2016, pembeli mobil di Indonesia rata-rata mereka menggunakan perangkat seluler. Dan 63% berkata bahwa mereka menggunakan Google Penelusuran untuk mulai mencari informasi tentang mobil yang ingin dibeli.

Baca Juga : Toyota Resmikan Outlet Auto2000 di BSD City

Berikut beberapa hal yang dinginkan oleh pembeli mobil di Indonesia dalam pencarian di internet:

  1. Menginginkan “mobil terbaik”, kalimat “apa mobil terbaik?” memiliki 98% dalam pencarian di Google
  2. Ingin melihat mobl sedang beraksi. Video menjadi sumber informasi untuk pembeli mobil di Indonesia.
  3. Ingin mendapatkan penawaran terbaik. Promo adalah suatu hal yang menjadi pertimbangan pembeli mobil.
  4. Menentukan tempat pembelian. Pencarian lokasi dealer atau showroom juga menjadi salah satu hal yang di pertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli mobil.

Dari sekian banyak pencarian merek mobil, Toyota sering menjadi pilihan keyword para pencari di Google. Toyota juga sudah memanfaatkan internet sebagai tempat promosi kepada konsumennya. Dari begitu banyak produk dari Toyota, Avanza memiliki persentase paling tinggi dalam mesin pencari Google. “Avanza sampai saat ini masih paling banya di cari di Google” ujar Dimas Ibrahin Aska selaku Head of Media Relation Toyota Astra Motor yang hadir di Briefing Automotive Insight 2017.

Toyota Avanza memang sudah menjadi banyak pilihan masyarakat Indonesia, ini terlihat dari banyaknya Avanza yang di temui di jalan raya.

Hits: 28