JMC, Wadahnya Para Pecinta Mobil Morris

jakarta morris club ( JMC )

MobilKomersial.com – Jakarta Morris Club atau JMC merupakan wadah para penggemar mobil morris “Mr.Bean”. Mobil kecil nan imut ini telah memiliki sekitar 100 anggota di jabodetabek.

Bermacam kegiatan telah mereka lakukan dari kumpul bulanan, bakti sosial, hingga turing dalam maupun keluar kota. Biasanya mereka suka kumpul-kumpul di daerah Puri kembangan, BSD City, Patung panahan Senayan, hingga Bintaro tergantung kesepakan dari mereka untuk kopdar. Untuk saling berkomunikasi antar sesama anggota, mereka menggunakan aplikasi whatsapp atau BBM messenger.

“Untuk kopdar kadang tidak tentu, tergantung kesepakatan dari anggota saja, seperti kemarin tiba-tiba si “A” ngajakin kopdar di Bintaro. Waktunya sangat mepet. Tapi bagi yang tidak ada acara pasti akan menyempatkan datang. Saat di Bintaro kemarin ada sekitar 9 mobil yang hadir.” tutur Hartono selaku ketua yang MobilKomersial.com ketemui di even peluncuran Lazada Autozone

lebih lanjut Hartono juga menjelaskan untuk bergabung dengan JMC tidak harus memiliki mobil morris, asalkan calon anggota cukup menyukai mobil morris.

“Ada beberapa anggota yang tadinya hanya menyukai hal-hal yang ber bau morris, dan mereka sangat antusias bergabung dengan komunitas ini. Kami terima… sekitar 2 tahun kemudian, anggota tersebut akhirnya membeli kendaraan morris ini,” pungkas Hartono.

Morris atau Mini merupakan mobil yang berasal dari Inggris dan identik dengan tokoh yang jenaka.”Mr.Bean”. 1912 merupakan tahun pertama kali Morris ini diproduksi, dan tahun 2000 merupakan tahun dimana morris tipe klasik terakhir diproduksi.
Dalam sejarahnya, Mini Klasik ini sempat menjuarai Balapan di Monte Carlo selama 3x yaitu ditahun 1964, 1965, 1967jakarta morris club ( JMC )jakarta morris club ( JMC )

Hits: 135