MBM Malaysia Serahkan Truk Ke-300 untuk Perusahaan Logistik Biforst

MBM Malaysia Serahkan Truk Ke-300 untuk Perusahaan Logistik Biforst
Jakarta, MobilKomersial.com – Mercedes-Benz Malaysia Commercial Vehicles (MBM CV) menyerahkan truk Fuso ke-300 untuk perusahaan logistik Biforst Logistics Sdn Bhd. Perusahaan transportasi barang ini merupakan pelanggan loyal Mitsubishi Fuso di Malaysia. Biforst Logistics adalah konsumen Fuso sejak 2006. Armada truk perusahaan ini terdiri dari truk ringan Canter FE71PB, Canter FE83PB, Canter FE85PG untuk transportasi barang jarak pendek dan menengah, serta truk medium duty Fuso FM65 dan truk Mercedes-Benz Actros untuk angkutan barang jarak jauh.
Penjualan truk Fuso ke-300 untuk Biforst ini dilakukan oleh dealer 3S Fuso, Bumi Asia Auto Sdn Bhd, berikut dukungan after sales dan layanan perawatan kendaraannya. “Mengikuti karakter bisnis kami, kami menginginkan truk yang bisa dioperasikan secara maksimal. MBM CV menjadi pilihan kami karena mereka memahami kebutuhan kami akan keamanan, keandalan dan efisiensi,” ungkap Group Managing Director Biforst Logistics, Hamie Appala.
Di acara prosesi penyerahan truk Fuso ke-300 untuk Biforst, MBM CV dan Biforst juga menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) rencana pembelian truk elektrik Fuso pertama, Fuso eCanter yang akan dipasarkan di Malaysia dalam waktu dekat.
Truk listrik Fuso eCanter pertama kali diperkenalkan di ajang International Auto Show (IAA) 2016 dan menjadi truk ringan pertama di dunia dengan penggerak listrik. Truk ini tidak memiliki emisi gas buang karbon. Karena itu, Fuso eCanter sangat ramah lingkungan.
Hubungan Biforst Logistics dengan MBM CV di Malaysia sangat istimewa. MBM CV tak hanya menyediakan dukungan after sales dan kontrak perawatan seluruh armada truk Biforst. MBM CV juga memberikan fasilitas pembiayaan untuk sekitar 200 unit truk yang dioperasikan Biforst, melalui Mercedes-Benz Services Malaysia. Mereka juga memberikan dukungan perlindungan asuransi lewat kerjasama dengan Allianz dan AXA.
Penulis : M. Arif