Mercedes-Benz Indonesia Resmikan Body & Paint Centre Bersertifikat Daimler

Mercedes-Benz Indonesia Resmikan Body & Paint Centre Bersertifikat Daimler

Tangerang Selatan, MobilKomersial.com – Produsen kendaraan Mercedes-Benz resmi membuka fasilitas terbarunya di PT Cakrawala Automotif Rabhasa (CAR) Authorized Body & Paint Centre, yakni fasilitas yang telah berstandar Mercedes-Benz dan bersertifikasi langsung dari Daimler AG, Jerman. Workshop yang berlokasi di Jalan R.E. Martadinata No. 15, Pamulang Timur, Tangerang Selatan – Banten ini siap melayani pelanggan yang memiliki kendaraan pasca kecelakaan.

“Pelayanan purna jual merupakan aspek penting yang harus dijalankan dan menjadi perhatian khusus. Dengan dibukanya fasilitas Mercedes-Benz Authorized Body & Paint Centre, akan sangat bermanfaat bagi para pelanggan setia kami yang ingin selalu mengedepankan kualitas dan aspek keselamatan.” tutur Roelof Lamberts, President & CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Di workshop PT. CAR Body & Paint Centre ini memiliki design layout bangunan gedung yang sudah dikonsultasikan dan mendapatkan rekomendasi dari Daimler Siaran Pers 31 Maret, 2017 AG, Jerman.

Sesuai dengan standar Mercedes-Benz, fasilitas ini delengkapi dengan 2 ruangan pengecatan (paint booth), 2 ruangan persiapan atau cek kondisi mobil sebelum mulai diperbaiki (preparation booth), serta 2 ruang tirai yang terbuat dari USI Italia sebelum memulai proses pengecatan (preparation curtains).

Adapun standar dalam proses pengecatan menggunakan material cat “Glasurit” yang direkomendasikan Mercedes-Benz. Pada workshop PT. CAR Body & Paint Centre ini juga ditangani oleh 12 pekerja ahli yang sudah bersertifikasi di bidang body & paint. Untuk kapasitas maksimal, workshop ini dapat menampung hingga 250 unit mobil perbulan.

Beralih ke pelayanan di PT. CAR Body & Paint Centre ini ada beberapa keunggulan yang ditawarkan, diantaranya Body repair & paint, Aluminium repair, Spot repair, perbaikan struktur dengan Cellete bench & jigs, Analisa struktur serba komputerisasi, serta One Day Service untuk perbaikan minor, maksimal 2 panel.

Sedangkan fasilitas lainnya yang tersedia yakni, Paint Mixing Facilities yang menggunakan teknologi “Glasurit”, dimana lebih bersih, modern dan ber-AC dengan standar keselamatan yang terjamin sesuai standar kualitas Mercedes Benz, Pelatihan regular dengan “Glasurit” untuk menjaga kualitas dengan teknologi terbaru, Celette bench yakni perbaikan dengan alat Unibody Auto Collision dengan menggunakan sistem Bench yang di setting secara spesifik, Spray booth, ruang pengecatan untuk dapat mengakomodir segala tipe kendaraan dengan ukuran 8x4x3 meter serta menggunakan merek USI dari Italia.

Lisa Wijaya, General Manager PT. Cakrawala Automotif Rabhasa (CAR) mengatakan, “dengan adanya fasilitas PT. CAR Authorized Body & Paint Centre yang pertama kalinya di Indonesia kami berharap akan semakin memberikan opsi pelengkap bagi para pelanggan setia Mercedes-Benz ketika mereka akan melakukan perbaikan pada kendaraannya. Kami optimistis dan percaya dengan adanya fasilitas baru ini, kami dapat memberikan layanan purna jual segmen kendaraan papan atas yang ada di Indonesia.” katanya.