All New Honda Scoopy Di Tanah Air Berbeda Dengan Yang Di Thailand

all new honda scoopy 2017

MobilKomesial.com All New Honda Scoopy Di Tanah Air Berbeda Dengan Yang Di Thailand. Honda Scoopy terbaru resmi diluncurkan di Tanah air kemarin. Akan tetapi, Honda Scoopy ini rupanya sudah hadir di Thailand sehari lebih dulu di ajang pameran Bangkok International Motor Show (BIMS) 2017.

Walaupun sudah diluncurkan di Thailand terlebih dahulu, Astra Honda Motor (AHM) mengklaim sepeda motor bergenre retro ini merupakan produksi dalam negeri, bukan impor dari Thailand.

President Director AHM Toshiyuki Inuma, menjelaskan bahwa Scoopy yang diluncurkan saat ini di Indonesia merupakan hasil produksi AHM. “Kemarin Thailand juga meluncurkan Scoopy, tapi kita tidak impor dari sana. Scoopy sudah kita produksi sendiri, model ini produksinya juga baru kita mulai minggu lalu,” ujar Inuma.

Menurut Inuma, sejak pertama kali dipasarkan di Tanah Air pada 2010, jumlah populasinya hingga saat ini sudah mencapai dua juta unit. Skutik ini pun menjadi salah satu model yang dibuat dengan daya tarik tersendiri mengarah pada sisi lifestyle anak muda.

Produksi Dalam Negri

Meski produksi dalam negeri, tapi Inuma tidak menampik secara spesifikasi mesin tidak ada perbedaan. Bahkan Scoopy juga menjadi Skutik yang digemari di Thailand.

“Bedanya cuma ada di bracket number plate, hal ini karena masalah regulasi. Secara keseluruhan sama, termasuk mesin. Scoopy juga laris di sana, jadi produksi motor dan komponen dilakukan masing-masing,” kata Inuma.

Honda Research and Development Southeast Asia Izumi Kanazawa, juga mengucapkan hal senada. Menurut Izumi, secara teknis antara Scoopy Indonesia dan Thailand tidak ada perbedaan signifikan

“Performa, akselerasi, dan drive ability sama, tidak beda antara Indonesia dan Thailand. Tapi soal fitur, Scoopy di Thailand punya dua model pelek, yakni 14 dan 12 inci. Hal ini lebih karena untuk memberikan pilihan pada konsumen,” kata Izumi.

All New Honda Scoopy Di Tanah Air Berbeda Dengan Yang Di Thailand
all new honda scoopy 2017

Hits: 221