Pertamina Lubricants Ajak Blogger Merawat Motor

MobilKomersial.com — Saat ini siapa yang tidak memiliki kendaraan bermotor, hampir seluruh kalangan menggunakan motor sebagai alat transportasi untuk melakukan kegiatan harian. Perawatan kendaraan pun harus dipikirkan oleh pemilik kendaraan untuk menjaga kondisi kendaraannya dari hal-hal kerusakan mesin.

Untuk mengajak para pengguna kendaraan lebih mengerti akan perawatan motor, Mobil 123 bersama Pertamina Lubricants mengadakan talkshow bertemakan “Merawat Motor Semudah Tersenyum” di Jakarta, (25/4). Dengan mengajak para Blogger, Pertamina Lubricants mengkampanyekan bahwa merawat motor sebenarnya tidak sulit. Acara yang di hadiri oleh Blogger yang mayoritas perempuan sekaligus untuk merayakan hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April.

Baca Juga : Talkshow ” Merawat kendaraan Semudah Tersenyum ” Bersama Pertamina dan Mobil123

Ilma Agung Prabowo sebagai Technical Specialist Integrated Lubrication Management Academy PT Pertamina Lubricants memaparkan beberapa tips mudah untuk merawat motor. Berikut apa saja yang harus di lakukan untuk mendapatkan performa yang bagus dari kendaraan motor :

  1. Rutin cek kondisi oli
  2. Cek kondisi aki
  3. Periksa rantai&gir
  4. Cek kabel koil & busi
  5. Periksa juga selang bensin
  6. Panaskan motor secukupnya sekiranya 1 sampai 2 menit
  7. Atur tekanan ban agar nyaman saat berkendara
  8. Ganti sparepart yang direkomendasikan pabrikan
  9. Jangan lupa cuci motor agar tampak kinclong

Dari keseluruhan tips yang diberikan oleh Ilma, penggantian rutin oli adalah salah satu faktor agar dapat merasakan performa yang baik. “Oli itu harus di ganti jika sudah mencapai beberapa kilometer, dan juga harus sering di cek jika sehabis melakukan perjalanan jauh, dan juga jangan sampai salah pilih oli” ujarnya.
“Oli pun juga memiliki tingkat kekentalan yang berbeda beda, jadi jangan salah memilih oli untuk mesin motor anda” tambah Ilma.

Hits: 35