Pertamina Lubricants Fastron Kembali Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2017

Pertamina Lubricants Fastron Kembali Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2017

MobilKomersial.com – PT Pertamina Lubricants kembali menunjukan konsistensinya untuk terus memberikan yang terbaik bagi seluruh konsumen setia Pelumas Pertamina dengan meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2017 untuk brand unggulan Pelumas Fastron Synthetic Oil pada kategori Oli Mobil dengan akun @officialfastron berdasarkan survey digital melalui Search Engine, Engine Based, Social Media Based dan WebsiteBased, hari Jumat, 7 April 2017 di Jakarta. Penghargaan diterima oleh VP Sales & Marketing Domestic Retail Automotive, Syafanir Sayuti

Indonesia Digital Popular Brand Award merupakan ajang penghargaan bergengsi bagi brand-brand di Indonesia yang sukses membangun popularitasnya di internet, sehingga mempunyai keunggulan dari brand yang lain di setiap kategori produknya.

Raihnya Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2017 merupakan sebuah momen untuk mengapresiasi seluruh pelanggan setia Pelumas Pertamina di Indonesia, seluruh audience, seluruh komunitas mobil yang telah setia mendukung eksistensi produk karya anak bangsa dan setia mengikuti perkembangan pelumas melalui akun Fastron. Dengan misi menjadi perusahaan pelumas berkelas dunia, Pertamina Lubricants berupaya untuk meningkatkan customer-experience secara menyeluruh khususnya di era digital ini. Ketika industri pelumas kini sudah semakin dinamis dalam hal produk dan demographis, Pertamina Lubricants terus beradaptasi, bergerak dengan cepat, dan tentunya beinteraksi serta mendengar apapun yang disampaikan oleh konsumen.

Indonesia sudah dapat disebut sebagai bangsa digital yang dibuktikan dengan jumlah pengguna internet dan sosial media yang kian tumbuh setiap tahunnya.Untuk menghadapi berbagai konsumen yang sudah terbilang sangat internet-savvy, Pertamina Lubricants terus secara aktif beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan pola pikirkonsumen serta pattern atau kebiasaan-kebiasaan yang terjadi dalam ranah digital ini. Dalam hal memilih dan menentukan pelumas, trendnya sudah tidak hanya mencakup komunikasi langsung antar pelanggan, konsumen dan para mekanik outlet atau pabrikan mobil, namun kini dunia sosial media juga sudah menjadi wadah yang terbukti dapat memberikan wawasan dalam menentukan pilihan konsumen.

Pola “Word of Mouth” juga merupakan fenomena penting yang terjadi di dunia sosial yang pergerakannya memang sangat cepat. Mengimbangi tren tersebut, Pertamina Lubricants kian melakukan kampanye dan aktivasi sosial media sebagai mediumkomunikasi yang berkaitan erat dengan rangkaian kegiatan marketing, corporate events, pameran / exhibition otomotif dan kegiatan-kegiatanpenting lainnya.

Sepanjang tahun 2016 sampai tahun 2017, Pertamina Lubricants sudah membuktikan eksistensinya dalam ranah digital dengan banjirnya engagement dan antusias audience untuk setiap aktivasi dan kampanye yang dilakukan. Salah satu hashtag #baikitufastron merupakan kampanye yang digalang dua tahun belakangan ini dan berhasil meningkatkan engagement konsumen akan product Fastron sekaligus berkampanyesosial dan mengajak audience untuk berbuat baik dan mendokumentasikan lalu share via sosial media.

Selain itu, pada awal tahun 2017, Pertamina Lubricants juga menggelar acara turing gabungan dan kopdar komunitas otomotif dengan tema “Fastron Weekend Drive” dimana member komunitas di ajak untuk berinteraks via sosial media melalui vlogging challenge dan photo constest dengan hashtag #FastronWeekendDrive. Dalam kegiatan itu sendiri, Pertamina Lubricants telah mengumpulkan lebih dari 160 foto, 10 vlogs dan lebih dari 5,000 views untuk video vlogs tersebut. Kini akun @officialfastron telah memiliki lebih dari 6,500 followers di Twitter, lebih dari 90,000 Fans di Facebook dan lebih dari 3,000 followers di Instagram Pertamina Lubricants Fastron Kembali Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2017