PT Pertamina Lubricants Tingkatkan Mekanik Sadar Sehat dengan Program BPJS Kesehatan Mekanik di Surabaya

PT Pertamina Lubricants Tingkatkan Mekanik Sadar Sehat dengan Program BPJS Kesehatan Mekanik di Surabaya

MobilKomersial.com – Dalam komitmennya untuk terus membangun mekanik-mekanik handal di Indonesia, PT Pertamina Lubricants melalui Sales Region V Surabaya meluncurkan program Asuransi Mekanik periode 2017 – 2018 untuk lebih dari 300 mekanik berprestasi di seluruh wilayah Jawa Timur beserta seluruh anggota keluarganya yang terdaftar pada Kartu Keluarga.

Program ini merupakan program CSR Loyalitas Mekanik yang menyentuh pada aspek jaminan sosial kesehatan. Dalam hal ini, PT Pertamina Lubricants berkerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Utama Surabaya untuk meningkatnya kesadaran sehat kepada para mekanik khususnya mereka yang telah dan akan menorah prestasi melalui kinerja luar biasa selama tahun 2017 dan di tahun-tahun mendatang.

Program ini diresmikan melalui penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara PT Pertamina Lubricants dan BPJS Kesehatan Cabang Utama Surabaya. Penandatangan dilakukan oleh Sales Region Manager V PT Pertamina Lubricants, Eko Ricky Susanto dan Mokhammad Cucu Zakaria, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Utama Surabaya, serta disaksikan oleh Corporate Secretary PT Pertamina Lubricants dan Kepala BPJS Kesehatan Divisi Regional VII Jawa Timur, Handaryo, di Surabaya.

“Program Loyalitas Mekanik melalui pemberian BPJS jaminan sosial kesehatan bukan hanya sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan mekanik, namun ini juga merupakan salah satu bentuk apresiasi serta motivasi kami terhadap para mekanik di wilayah Jawa Timur.

Dengan melihat semakin tingginya kompetisi bisnis pelumas kendaraan di Wilayah ini, kami bersyukur produk Pelumas Pertamina tetap menjadi primadona dan pilihan utama masyarakat Jawa Timur untuk kendaraan pribadi mereka. Hal tersebut tidak lepas dari peranan mekanik yang begitu besar. Untuk itu, kami mengucapkan terimakasih kepada outlet – outlet penjualan Pelumas Pertamina sebagai mitra bisnis kami,’ ujar Eko Ricky Susanto, Sales Region Manager V PT Pertamina Lubricants.

Eko Ricky melanjutkan, “Mekanik sehat merupakan salah satu yang menunjang performa bisnis. Jaminan sosial kesehatan ini memberikan kemudahan bagi mekanik untuk mendapatkan rujukan kesehatan bila sakit. Ini merupakan bentuk kami untuk terus meningkatkan kesadaran kesehatan bagi mereka”.

Sementara itu, Mokhammad Cucu Zakaria, Kepala BPJS Kesehatan KCU Surabaya mengungkapkan bahwa dibutuhkan keterlibatan banyak pihak untuk dapat mensukseskan program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), salah satunya adalah melalui program CSR.

“Integrasi program CSR PT Pertamina Lubricants dengan BPJS Kesehatan ini adalah yang pertama di Surabaya dan Jawa Timur. Ini merupakan dukungan yang luar biasa dari PT Pertamina Lubricants terhadap program pemerintah, sekaligus menunjukkan kepedulian perusahaan terhadap masyarakat”, ujar Cucu. Pihaknya berharap, bahwa terobosan ini dapat diikuti oleh perusahaan-perusahaan lainnya.

Pada kesempatan yang sama, PT Pertamina Lubricants juga menyelenggarakan sesi Product Knowledge untuk para mekanik yang membahas mengenai dasar-dasar pelumas, pemilihan pelumas asli dan palsu, teknik penggantian pelumas yang baik, alur kerja pelumas pada mesin, serta uji Dynotest Pelumas.

“Training ini kami berikan sebagai usaha dari PT Pertamina Lubricants untuk menyampaikan pentingnya mekanik mengetahui kualitas Pelumas dan sekaligus sebagai endorser dalam penyampaian kualitas Pelumas Pertamina kepada konsumen untuk memilih peluma terbaik bagi kendaraan,” ungkap Eko Ricky.

Eko Ricky menambahkan, “Pembinaan mekanik merupakan salah satu darah dari pertumbuhan industri otomotif di Indonesia dan merupakan salah satu kunci dari kesuksesan yang telah di raih oleh Pertamina Lubricants. Semoga program-program serupa baik BPJS maupun upskilling knowledge mekanik dapat dilakukan di wilayah lainnya di Indonesia”.

Pertamina Lubricants mengharapkan bahwa keselamatan kerja dan kesehatan personel mekanik dapat diprioritaskan, dan menjadi kunci cerminan mekanik yang baik dan handal pada bidangnya. Ini juga merupakan program yang dapat memberikan motivasi para outlet untuk terus memberikan kinerja dan performa yang baik di tahun-tahun yang akan datang.