TACI Kirim Bantuan ke Tempat Bencana Longsor di Ponorogo

Ponorogo, MobilKomersial.com – Toyota Avanza Club Indonesia (TACI) melakukan kegiatan TACI Peduli kepada warga yang terkena bencana longsor di Dusun Tangkil, Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, pada hari Minggu 09 April 2017 lalu. Hal ini mengetuk hati masyarakat Indonesia khususnya TACI melakukan kegiatan TACI Peduli untuk membantu meringankan beban dari para korban yang terkena musibah.

 

Donasi di kumpulkan dari member TACI seluruh Indonesia dan di serahkan oleh member TACI yang tinggal di wilayah Ponorogo, Jawa Timur “Bantuan sudah di serahkan berupa kasur lipat, selimut, alas tidur, alat mandi dan pakaian layak pakai”. Ujar Eko Purnomo PIC TACI di wilayah Ponorogo.

“Masih banyak bantuan yang di butuhkan oleh Dusun Tangkil, Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, dan dalam 1 sampai 2 minggu kedepan kami akan kembali ke lokasi untuk menyalurkan bantuan kembali dari hasil donasi sukarela member TACI”. Tambah Eko Purnomo.

“TACI Peduli merupakan salah satu kegiatan yang di lakukan oleh TACI selain kegiatan otomotif dan merupakan salah satu maksud dan tujuan pembentukan TACI yaitu menyelenggarakan kegiatan sosial yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat. Semoga sedikit bantuan yang kita berikan dapat membantu meringankan beban dan bermanfaat serta berguna bagi para korban bencana.” ucap Riyan Rahadiansyah selaku Sekjend TACI.

Seperti di ketahui longsor terjadi pada Sabtu, 1 April 2017 pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Menimbun 35 rumah dan 28 warga yang sedang berladang memanen jahe. Berdasarkan pengamatan tim bersama peneliti dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), ditemukan ada zona lemah sepanjang 1,5 kilometer dari titik nol longsor hingga ke sisi selatan.

Longsor susulan terjadi pada hari Minggu, 9 April 2017 mengakibatkan 2 rumah rusak, dan 1 ekskavator, 2 mobil, 5 sepeda motor, dan 2 anjing pelacak tertimbun material longsor. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Hits: 19