Tim Drifting GT Radial Diperkuat Pembalap Muda

Tim Drifting GT Radial Diperkuat Pembalap Muda

MobilKomersial.com – Tim Drifting GT Radial Diperkuat Pembalap Muda. Kejurnas Drifting akan segera di mulai. Kejurnas ini antinya akan digelar bersamaan dengan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIEXpo, Kemayoran, pada bulan Mei mendatang.

Indonesia Drift Community

Drift Camp dihadirkan oleh pihak Indonesia Drift Community (IDC), sebagai ajang latihan sebelum bergulirnya kejurnas seri 1 di Kemayoran. Tahun ini, Drift Camp digelar di pelataran BSI Square, Bekasi, Ahad (9/4).

Pemasok Ban

Sebagai salah satu pemasok ban di ajang tersebut, GT Radial juga akan menurunkan tim drifting andalannya. Tim drifting GT Radial terdiri dari 3 orang anak muda. Dua di antaranya akan turun di kelas pro, sedangkan yang satu di kelas rookie.

Puas Dengan Performa

Ditemui di sela-sela ajang Drift Camp, Rizki Andromedi, Brand Assistant Automobile Tire GT Radial, mengaku sangat puas dengan performa mobil dan ketiga pebalapnya.

“Saya merasa cukup puas dengan latihan dan juga ketiga pebalap kami. Secara keseluruhan, mobil mereka sudah cukup proper untuk ajang super drift di Kemayoran nanti. Tapi, mungkin hanya akan ada sedikit setingan pada area kaki-kaki saja,” kata Rizki.

Salah seorang para pebalap dari tim drifting GT Radial, M.Farhan Maulana, mengungkapkan kalau persaingan di kejurnas drifting akan semakin ketat. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya peserta Drift Camp yang nantinya juga akan turun di kejurnas drifting seri 1.

“Saya sangat senang, karena drift camp kali ini menjadi salah satu ajang latihan yang cukup berbobot. Setingan baru di mobil juga sudah bagus, tinggal ada sedikit penyesuaian saja. Apalagi tim-tim yang ikut di event ini juga akan turun juga di Super Drift,”   cetus Farhan.

Persiapan

Persiapan para pebalap tim drifting GT Radial, tak hanya sekedar mobilnya saja, tapi juga mental yang harus dibangun. Tim ini akan menurunkan dua mobil Nissan Cefiro dan satu unit BMW.

Tapi, modifikasi ketiga mobil tersebut memiliki kesamaan, yakni mesinnya menggunakan mesin 2 JZ Turbo dan memiliki tenaga berkisar 600 dk.

“GT Radial akan selalu mendukung tim ini. Kami juga membidik podium untuk kelas rookie dan pro. Saya melihat kemampuan pebalap dan mobil sudah merata. Rata-rata juga para pebalap kami sudah memiliki jam terbang tinggi. Jadi, bisa dibilang kalau tim ini sudah siap menghadapi kejurnas seri 1,” tuntas Rizki.