Pemkot Pekanbaru Kembali Operasikan Bus Air Senapelan

Pekanbaru, MobilKomersial.com – Setelah lama tak beroperasi, Bus Air Senapelan kembali akan beroperasi pada Sabtu (6/5/2017) besok. Kepala Dinas Pariwisata Kota Pekanbaru, Hermanius menyebut selain untuk transportasi, bus air Senapelan ini nantinya juga diprioritaskan untuk angkutan wisata.

“Sabtu depan mulai kita operasikan. Jadwalnya hanya Sabtu dan Minggu saja. Nanti akan kita sosialisasikan ke masyarakat bahwa bus air bukan semata-mata kendaraan bersifat transportasi saja, melainkan juga angkutan pariwisata,” terangnya seperti dilansir dari riau24.com.

Sebagai informasi, bus air Senapelan dapat menampung hingga 50 orang penumpang dengan melayani rute seputaran Sungai Siak yakni dari Pelabuhan Sungai Duku hingga Desa Okura. Untuk bisa berkeliling menggunakan bus air, penumpang dikenakan biaya Rp15 ribu per orang per satu kali jalan.

Seperti diketahui, bus air milik Pemerintah Kota Pekanbaru yang merupakan hibah Kementerian Perhubungan RI ini sudah mangkrak selama satu tahun. Mangkraknya bus air tersebut dikarenakan anggaran operasional yang tidak mencukupi akibat sepinya antusias penumpang yang menggunakan bus air tersebut.

Mau Naik Trans Metro Pekanbaru (TMP)? Ini Tata Caranya

Riau, MobilKomersial.com – Mau Naik Trans Metro Pekanbaru (TMP)? Ini Tata Caranya. Seluruh kalangan masyarakat boleh memanfaatkan bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) sebagai sarana transportasi umum. Untuk bisa menggunakan TMP, Pemerintah Kota Pekanbaru sudah menetapkan harga karcis, yaitu untuk masyarakat umum Rp4 ribu, dan pelajar Rp 3 ribu. Dinas Perhubungan Pekanbaru Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru … Baca selengkapnya >>>

Hits: 58