Tata LPT 407, Penantang Baru Microbus Isuzu Elf dan Hino Dutro

Tata LPT 407, Penantang Baru Microbus Isuzu Elf dan Hino Dutro

MobilKomersial.com – Di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, 27 April – 7 Meri 2017, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), agen pemegang merk kendaraan Tata Motors di Indonesia, memperkenalkan Tata LPT 407.
Biswadev Sengupta, Presiden Direktur Tata Motors Distribusi Indonesia, agen pemegang merk kendaraan Tata Motors di Indonesia mengatakan,

Tata LPT 407 adalah microbus berkapasitas 18 penumpang yang cocok dioperasikan untuk berbagai keperluan, mulai dari angkutan travel, angkutan tamu hotel sampai angkutan antar jemput anak sekolah atau bus sekolah. Kehadiran Tata LPT 407 akan bersaing dengan sejumlah merk microbus dari pabrikan Jepang seperti Isuzu Elf, Hino Dutro atau Mitsubishi Colt Diesel serta Toyota Hiace.

Ada satu unit microbus Tata LPT 407 yang dihadirkan Tata Motors di IIMS 2017 kali ini. Bukan dalam bentuk chasis tapi sudah berikut bodinya dan interior kabin. Saat kami mencoba masuk dan duduk di kabinnya, terasa sekali nuansa kelegaan di microbus empat roda bermesin diesel ini.

Microbus Tata LPT 407 sejauh ini masih belum akan dipasarkan karena baru tahap pengenalan ke calon konsumen. Melalui pameran IIMS 2017 ini Tata Motors ingin melihat seperti apa tanggapan calon konsumen.

Yang pasti, microbus ini akan melengkapi line up bus Tata Motors setelah sebelumnya merk India ini meluncurkan bus ukuran medium enam roda di ajang GIIAS 2016 lalu.

 

Penulis : M.Arief