Tekan Resiko Kecelakaan, Truk dan Bus Roda Enam Dilarang Lewat Puncak Bogor

Truk dan Bus Dilarang Lewat Puncak Bogor

Tekan Resiko Kecelakaan, Truk dan Bus Roda Enam Dilarang Lewat Puncak Bogor

Bogor, MobilKomersial.com – Dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor, bersama dengan Jasa Raharja dan Jasa Marga Tol Jagorawi telah memasang rambu larangan kendaraan roda enam untuk melintas jalur Puncak. Larangan itu berlaku untuk truk dan bus yang menggunakan enam roda atau lebih.

Kasar Lantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama menuturkan bahwa, pemasangan rambu larangan tersebut merupakan upaya Satlantas bersama Jasa Raharja dan Jasa Marga Tol Jagorawi menekan korban kecelakaan di jalur Puncak. Kecelakaan antara lain diakibatkan oleh faktor alam, faktor jalan, dan faktor kelalaian manusia atau pelanggaran lalu lintas. “Untuk itu, rambu-rambu itu dipasang di beberapa kawasan Puncak, seperti di selepas pintu keluar tol Ciawi, seputar Tanjakan Selarong hingga sepanjang Jalur Puncak Kecamatan Megamendung,” kata Hasby menjelaskan.

Dia menambahkan, kegiatan ini juga akan ditindaklanjuti berupa penegakan hukum yang dilakukan secara intensif. “Sehingga dalam kegiatan penerapan rambu itu kepolisian didampingi Caper Jasa Raharja dan Jasa Marga (tol Jagorawi) dapat efektif menekan jumlah angka lalu lintas,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Bogor AKBP AM Dicky menegaskan, pemasangan rambu ini sebagai upaya pihaknya untuk menekan kecelakaan fatal yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa. “Kegiatan ini juga akan ditindaklanjuti berupa penegakan hukum yang dilakukan secara intensif. Sehingga dalam kegiatan penerapan rambu itu kepolisian didampingi Caper Jasa Raharja dan Jasa Marga (tol Jagorawi) dapat efektif menekan jumlah angka lalu lintas,” ujarnya seperti dilansir dari sindonews.com, Kamis (4/5/2017).