840 Bus Cadangan Akan Disiapkan Organda DIY Hadapi Mudik 2017

Lakukan Hal Berikut Agar Mudik Anda Terasa Aman Dan Nyaman Toko Jual Ban Achilles dan Corsa, Anda Bisa Mudik Gratis!

840 Bus Cadangan Akan Disiapkan Organda DIY Hadapi Mudik 2017

DIY, MobilKomersial.com – Organisasi Pengusaha Angkutan Darat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyiapkan 840 bus cadangan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang selama masa mudik maupun balik Lebaran 2017.

“840 bus pariwisata sebagai bus cadangan Lebaran sudah kami siapkan mulai sekarang,” kata Ketua Organisasi Pengusaha Angkutan Darat (Organda) DIY Agus Adrianto di Yogyakarta, Rabu.

Agus menjelaskan armada cadangan tersebut seluruhnya merupakan bus pariwisata karena bus antar kota antar provinsi (AKAP) untuk angkutan Lebaran dari DIY jumlahnya sangat terbatas, total jumlahnya hanya 440, sementara bus antar kota dalam provinsi (AKDP) jumlahnya 449 unit.

Bus-bus cadangan itu, menurut dia, akan digunakan untuk melayani semua jurusan dan sudah dipastikan memenuhi syarat operasi. “Meski kami sudah cek, nanti akan ada gelar uji petik bus dari Dishub DIY,” kata dia.

Selain memastikan kesiapan fisik angkutan, Organda DIY juga akan mengecek kesiapan pengemudi. Dua pengemudi akan disiapkan untuk menjalankan bus yang menempuh jarak 400 kilometer. Kondisi kesehatan juga akan diperiksa mendekati mudik Lebaran.

 

Sumber : Antara

Baca Juga : TATA Motors Serahkan Bus Untuk Bus Rapid Transit System (BRTS)

MobilKomersial.com – TATA Motors Serahkan Bus Untuk Bus Rapid Transit System (BRTS). Tata Motors merupakan manufaktur bus terbesar keempat dunia. TATA Motors menyerahkan beberapa bus-bus transmisi otomatis untuk digunakan oleh Bus Rapid Transit System (BRTS) di Amritsar. TATA Motors menawarkan akselerasi yang lebih cepat sehingga dipastikan dapat memangkas waktu perjalanan. Wheelbase mereka pun lebih pendek sehingga … baca lebih lanjut >>>