Viar Q1 Merupakan Skuter Listrik Ramah Lingkungan yang Mumpuni

viar q1

MobilKomersial.com –  Viar Q1 Merupakan Skuter Listrik Ramah Lingkungan yang Mumpuni. Viar Q1 yang baru saja diluncurkan PT Triangle Motorindo (TM) selaku produsen Viar Motor Indonesia bersama dengan Bosch dilaksanakan di Balai Kartini. Acara peluncuran tersebut berbarengan dengan buka puasa bersama media.

Skuter Listrik Pertama Di Indonesia

Skuter listrik Viar Q1 merupakan skuter listrik pertama di Indonesia yang telah dilengkapi dengan Surat Tanda Nomor Kendraan (STNK) sehingga bisa diopesikan di jalan raya. Ignatius Kartiman mengungkapkan bahwa hadirnya Viar Q1 merupakan inovasi terbaru PT Triangle Motorindo berperan serta mendukung program pemerintah mengurangi dampak pemanasan global. Skuter listrik Viar Q1 menjadi pilihan moda transportasi bagi masyarakat yang efisien, praktis dan tidak menimbulkan polusi asap. Bersama dengan Bosch dalam penyedia baterai ramah lingkungan, Viar yakin skuter Q1 dapat diterima masyarakat luas.

Keunggulan ECU Bosch

President and Head of Business Unit e-Scooter, Bosch Automotive Products, Co., Ltd., Joerg Kretzschmar menjelaskan keunggulan ECU Bosch diperkuat teknologi intelligent recuperation yang melindungi baterai menjadi lebih aman dan awet, juga water protection hingga standar IPx4 (baca: IP four), dan memiliki ketahanan yang mumpuni. e-Motor Bosch sebagai penggerak skuter listrik Viar Q1, mempunyai daya tahan tinggi dengan tingkat efisiensi mencapai 88% sehingga performa optimal tetap terjaga dan pemakaian baterai lebih tahan lama. Viar Q1 diklain bisa menjangkau 10% lebih jauh. sedangkan baterai memiliki ketahanan bisa menambah usia pakai hingga 20%.

Kelebihan lainnya, e-Motor Bosch memiliki torsi 10% lebih tinggi sehingga laju kendaraan tetap bertenaga saat menanjak dengan akselerasi prima. Kombinasi dari kinerja ECU dan e-Motor menghasilkan performa yang maksimal.

Sementara itu dalam pengembangannya, Innovation Center for Automotive Universitas Gadjah Mada bekerjasama dengan PT Triangle Motorindo telah melakukan pengujian sepeda motor Listrik Viar Q1 dengan melakukan pengujian struktur, on road test dan kelistrikan termasuk didalamnya rekomendasi desain kelistrikan dibawah pengawasan Dr. Eka Firmansyah, ahli controller motor listrik di Innovation Center for Automotive UGM.

Untuk sistem pengisian ulang baterai nantinya akan sangat praktis. PLN Disjaya meluncurkan inovasi dalam rangka menyediakan kebutuhan listrik ditempat umum dengan meluncurkan Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) yang akan memberikan solusi demi memfasilitasi pengguna motor listrik Viar Q1 khususnya dan masyarakat pada umumnya dalam mendapatkan sumber listrik yang legal dan aman di tempat umum.

“Saat ini di DKI Jakarta saja sudah ada sekitar 369 titik SPLU dan sudah beroperasi dimanfaatkan untuk usaha kecil dan akan terus ditambah untuk menampung kebutuhan motor listrik Viar” ujar Leo Basuki.

viar q1
viar q1
viar q1
viar q1