Apa Jadinya MotoGP Tanpa Valentino Rossi ?

Apa Jadinya MotoGP Tanpa Valentino Rossi ?

MobilKomersial.com – Apa Jadinya MotoGP Tanpa Valentino Rossi ?.Tidak dipungkiri, pamor Valentino Rossi diajang motoGP masih bersinar. Walaupun usia sudah lanjut, tapi masih dapat bersaing dengan pembalap-pembalap muda. Hal ini dibuktikan dengan berhasilnya Valentino Rossi naik podium beberapa pertandingan terakhir ini.

Pengaruh Besar

Marco Melandri, mengungkapkan bahwa Valentino Rossi memiliki pengaruh besar di MotoGP. Pria asal Italia itu juga memertanyakan masa depan MotoGP tanpa kehadiran The Doctor.

Valentino Rossi hingga kini belum memutuskan perihal masa depannya pada tahun 2018. Kontraknya bersama Movistar Yamaha akan berakhir tahun depan dan Rossi hingga kini belum menunjukkan tanda-tanda untuk memperbaruinya.

MotoGP

“Tak mudah untuk mengangkat (popularitas) Superbike. MotoGP menjadi pusat perhatian (pencinta balap motor dunia). Selain itu pengelolanya juga sama (Dorna),” kata Melandri.

Jadi ketika mereka mengelola dua kejuaraan sekaligus, mereka tahu mana yang lebih menghasilkan,” dia menambahkan.

Saat ditanya faktor apa yang bisa membuat popularitas Superbike mendekati MotoGP, Melandri langsung menunjuk Valentino Rossi. Melandri menilai masa depan MotoGP kemungkinan bakal terpengaruh ketika Rossi pensiun.

“Kita lihat saja apa yang terjadi di MotoGP saat Valentino pensiun. Namun, untuk Superbike, saat ini ajang ini tak dipromosikan dengn maksimal. Kami harus meningkatkan promosi melalui televisi,” tegas Melandri.Apa Jadinya MotoGP Tanpa Valentino Rossi ?