Porsche Macan Turbo Makin Melesat Dengan ‘Performance Package’

porsche-macan-turbo1
Foto : Porsche

Stuttgart, MobilKomersial.com – Sejak pertama kali memulai debutnya, Porsche Macan telah menetapkan standar dalam hal dinamika berkendara. Kini mobil sports car dari segmen compact SUV tersebut dilengkapi dengan Performance Package.

Setelah peningkatan performa, Macan Turbo kini berada di posisi teratas dari lini modelnya, mengesankan dengan ditingkatkannya kemampuan berkendara, kelincahan dan bahkan daya tarik emosional yang lebih besar.

Dengan twin-turbocharged, mesin V6 3,6 L Macan Turbo menghasilkan 324 kW (440 hp). Dengan 30 kW (30 hp) lebih besar dari Macan Turbo yang sebelumnya. Angka tersebut menempatkan varian ini di posisi teratas dari lini modelnya.

Kini mobil dapat melaju dari 0 – 100 km/h hanya dalam 4,4 detik (pengurangan sebanyak 0,4 detik), dan mencapai top speed terbaru yaitu 272 km/h (meningkat 6 km/h). Torsi maksimum juga mengalami peningkatan sebesar 600 Nm (meningkat 50 Nm) dan bagi pengemudi dalam putaran 1.500 dan 4.500 rpm.

Hal ini juga meningkatkan kekuatan traksi: Pada mode Sport Plus, waktu yang dibutuhkan untuk melaju dari 80 km/h ke 120 km/h telah berkurang menjadi 2,9 detik (berkurang 0,2 detik). Tergantung pada ban, konsumsi bahan bakar (berdasarkan NEDC) untuk model Macan paling unggul ini antara 9,4 l/100 km dan 9,7 l/100 km.

Baca Juga : Porsche Indonesia Kenalkan 911 Carrera GTS

Namun, bukan hanya tenaga mesin yang ditingkatkan pada Macan Turbo yang dilengkapi dengan Performance Package – sistem pengereman yang baru dikembangkan, ground clearance yang lebih rendah, pengendalian sasis sport, Sport Chrono Package dan sistem sports exhaust semua menjadi kelengkapan standar. Roda depan memiliki grooved brake discs dengan diameter 390 mm – 30 mm lebih besar dari brake discs yang digunakan pada Macan Turbo tanpa Performance Package.

Discs tersebut dicengkram oleh enam piston kaliper rem bercat merah. Terlebih lagi, Porsche Active Suspension Management (PASM) tersedia dengan menekan tombol untuk memberikan posisi yang sporty saat di jalan. Sistem ini juga telah disesuaikan secara optimal dengan bentuk kendaraan, yang telah dibuat lebih rendah sebanyak 15 mm.

Suspensi udara dengan fungsi self-leveling dan penyesuaian tinggi, lebih rendah 10 mm, juga tersedia sebagai opsi.

porsche-preview porsche-macan-turbo

Dengan Sport Chrono Package, pengemudi dapat meningkatkan performa Macan Turbo lebih jauh lagi. Pada mode Sport Plus, fitur ini memastikan sasis, mesin dan transmisi sesuai untuk efek sporty – disertai dengan suara yang bahkan lebih emosional dari sistem sports exhaust. Transmisi double-clutch PDK dengan tujuh speed kini di desain untuk memberikan respon yang sangat cepat, optimum switching points dan meningkatnya torsi saat perubahan gear untuk kecepatan maksimum.

Untuk personalisasi Macan Turbo dengan Performance Package, berbagai pilihan fitur khusus tersedia sebagai opsi, seperti Turbo Exterior Package. Opsi tambahan yang tersedia dengan fitur ini termasuk 21-inch wheels dengan desain seperti pada 911 Turbo yang diberi cat high-gloss black, lampu utama LED dilengkapi dengan PDLS Plus dan berbagai elemen berwarna hitam lainnya. Turbo Interior Package memberikan interior berbahan kulit warna hitam dengan elemen Alcantara yang mewah, jahitan berwarna di beberapa area dan elemen karbon seperti pada bagian pintu dengan logo model berwarna putih.

Tinggalkan Balasan