BOSCH Sedang Menciptakan Kendaraan Otonom

BOSCH Sedang Menciptakan Kendaraan Otonom

Bosch sedang menciptakan otak untuk mobil-mobil yang dapat mengemudi sendiri (otonom) di masa depan

(Last Updated On: 30 August 2017)

MobilKomersial.com – BOSCH Sedang Menciptakan Kendaraan Otonom.  Bosch sedang menciptakan otak untuk mobil-mobil yang dapat mengemudi sendiri (otonom) di masa depan. Pada ajang konferensi internasional Bosch ConnectedWorld 2017 di Berlin, penyedia layanan dan teknologi global terkemuka ini, mempersembahkan komputer terpasang untuk kendaraan-kendaraan otomatis.

Artificial Intelligence (AI)

Berkat teknologi Artificial Intelligence (AI), komputer dapat mengaplikasikan metode pembelajaran mesin. Komputer yang telah terpasang AI diharapkan dapat memandu mobil-mobil otonom melalui situasi kemacetan yang rumit, atau kondisi jalanan yang baru bagi mobil tersebut. “Kami mengajarkan mobil agar dapat bermanuver saat berada di jalan raya,” ujar Dr. Volkmar Denner, ketua dewan manajemen Bosch,

Dalam konferensi industri internasional terkait the Internet of Things (IoT). Banyak mobil sudah menggunakan sensor Bosch untuk memantau area di sekitar mereka. Dengan AI, mobil-mobil akan mampu menerjemahkan pemantauan tersebut untuk memprediksi bagaimana perilaku pengguna jalan yang lain.

“Pengemudian otomatis membuat jalanan lebih aman, dan AI adalah kunci utama untuk mewujudkannya. Kami membuat mobil menjadi pintar,” lanjut CEO Bosch tersebut.

Untuk merakit inti dari komputer terpasang, Bosch berencana berkolaborasi dengan perusahaan teknologi asal Amerika, Nvidia. Nvidia akan menyediakan Bosch sebuah chip yang dapat menyimpan algoritme yang dihasilkan oleh metode pembelajaran mesin. Komputer yang telah terpasang AI diharapkan dapat diproduksi selambat-lambatnya pada awal dekade mendatang.

BOSCH Sedang Menciptakan Kendaraan Otonom
Bosch sedang menciptakan otak untuk mobil-mobil yang dapat mengemudi sendiri (otonom) di masa depan