Bulan Oktober Bayar Tol Wajib Menggunakan Uang Elektronik

Bulan Oktober Bayar Tol Wajib Menggunakan Uang Elektronik

MobilKomersial.com –  Bulan Oktober Bayar Tol Wajib Menggunakan Uang Elektronik. Bagi anda pemilik kendaraan roda empat dan sering masuk maupun keluar jalan tol diwajibkan memiliki kartu non tunai. Karena di bulan oktober nanti, setiap kendaraan minimal roda empat yang masuk ke jalan tol untuk pembayarannya akan dilakukan secara non tunai alias menggunakan uang elektronik.

Segala Persiapan

Persiapan ini telah dilakukan oleh Bank Indonesia (BI), Kemetrian Pekerjaan Umum dan perumahan Rakyat (Kemen PUPR), Badan Pengatur Jalan tol (BPJT), Badan Usaha Jalan Tol (BUJT), dan Perbankan.

Sesuai Arahan Presiden

Penerapan menggunakan uang elektronik ini sesuai dengan arahan Presiden joko Widodo di bulan April 2016 lalu yang mengatakan bahwa transaksi di jalan bebas hambatan (TOL) harus bebas antrian.

“Presiden telah memberikan arahan yang jelas dan tegas di bulan april 2016 terkait transaksi pembayaran di jalan tol agar antrian di gerbang tol harus dihilangkan,”    terang Deputi Gubernur BI, Sugeng.

Di Periode lebaran lalu pun pernah dilakukan uji coba pembayaran tol dengan transaksi non tunai . Hasilnya, pangsa pasar transaksi non tunai di jalan tol meningkat signifikan dari 16,4 persen di bulan Januari 2016 menjadi 28 persen pada bulan Juni 2017.

Gerbang Tol

Saat ini di gerbang tol terdapat dua jenis loket pembayaran, yakni gerbang tol otomatis (GTO) dan sistem pembayaran secara manual. Gerbang tol sistem pembayaran manual pun saat ini telah menerima pembayaran baik secara tunai maupun non tunai.

Oktober 2017

Mulai Oktober 2017 mendatang, gerbang tol inipun hanya melayani transaksi secara non tunai. Jadi, siapkan kartu uang elektroniknya, dan jangan lupa diisi saldonya ya komers…..

Bulan Oktober Bayar Tol Wajib Menggunakan Uang Elektronik
Bulan Oktober Bayar Tol Wajib Menggunakan Uang Elektronik

 

Damri, Telkom dan Jasa Marga Kenalkan JM Acces untuk Pembayaran Tol

Tinggalkan Balasan