Enduro Student Program , ESP Batch 2 Diluncurkan

Enduro Student Program, ESP Batch 2 Diluncurkan

MobilKomersial.com –  Enduro Student Program, ESP  Batch 2 Diluncurkan, Siswa SMK Siap Belajar Wirausaha Bengkel. Sejumlah 20 siswa dari SMK terpilih se-Cilacap siap mengikuti Enduro Student Program (ESP) batch 2 (dua) yakni program pelatihan dan wirausaha dari Pertamina Lubricants untuk mencetak wirausaha tenaga muda produktif Indonesia di bidang otomotif khususnya perbengkelan. 20 siswa ini sebelumnya telah diseleksi oleh PT Pertamina Lubricants dan merupakan rekomendasi dari setiap guru SMK masing-masing.

ESP

Enduro Student Program merupakan program tanggung jawab sosial Pertamina Lubricants terdiri dari pelatihan teknik sepeda motor bersama Balai Latihan Kerja Industri (BLKI), praktek kerja dan mentorship oleh bengkel mitra binaan PT Pertamina Lubricants, pelatihan kewirausahaan, serta pendampingan usaha perbengkelan yang telah resmi diluncurkan tahun 2016. Mengusung tema “Semangat Membangun Tenaga Muda Produktif Indonesia”, program ESP Batch 1 telah mencetak wirausaha muda baru dengan merintis lima bengkel baru di Cilacap. Pada ESP Batch 2 ini diharapkan akan semakin baik lagi dan mampu meneruskan semangat belajar dan mencetak wirausaha muda baru dalam mengelola bisnis bengkel mandiri.

Anak SMK Memiliki Semangat Wirausaha

Fathun Najib Operation Head of LOBP PUC yang memandu peserta berkeliling lokasi pabrik mengatakan, “Kami bangga bisa terus mengajak anak-anak SMK untuk belajar dan memiliki semangat wirausaha dalam bidang otomotif. Di ESP tahun kedua ini, kami berharap peserta dapat senantiasa menyerap ilmu, mengenal lebih dekat dengan Pertamina Lurbicants, dan nantinya menjadi percaya diri, baik dalam ilmu pelumas maupun ilmu berwirausaha. Dua hal tersebut merupakan ilmu yang dasar yang harus diketahui oleh anak-anak ketika nantinya berhubungan langsung dengan konsumen. Ini bekal dan momen yang berharga bagi mereka,” tuturnya.

Pengetahuan Pelumas

Selanjutnya, pengetahuan pelumas dan pelumasan semakin diasah melalui pemberian materi oleh Hidayat Rusdy, technical specialist dari Integrated Lubrications Management Academy (ILMA) PT Pertamina Lubricants. Selama dua hari peserta menerima materi mulai dari seluk beluk industry, hingga teknik secara kimiawi pelumas dan bagaimana aplikasinya pada mesin baik mesin industryi maupun otomotif.

Berikan Manfaat Luar Biasa

Agus Mahyudin, Manager Production Unit Cilacap PT Pertamina Lubricants mengatakan bahwa dunia otomotif dan perbengkelan merupakan urat nadi dan darah dari pertumbuhan industri pelumas di Indonesia. Sebagai produsen pelumas nasional, peran bengkel dan mekanik khususnya telah memberikan manfaat luar biasa bagi konsumen, pertumbuhan ekonomi negara dan kemandirian masyarakat. Pertamina Lubricants percaya bahwa mengembangkan keahlian dan minat para tenaga muda produktif sangatlah penting untuk memajukan industri pelumas dan ekonomi masyarakat Indonesia secara menyeluruh.

“Program ini selaras dengan komitmen CSR kami, bekerja sama dengan mitra, untuk mendukung kemandirian tenaga muda produktif Indonesia dibidang otomotif. Semoga dengan Enduro Student Program ini, kemandirian masyarakat dapat terbangun secara berkelanjutan dimana para peserta dapat terus membangun mimpi mereka, membuka lapangan pekerjaan, membangun ekonomi setempat dan menjadi inspirator bagi rekan-rekan mereka”, lanjutnya.

Enduro Student Program, ESP  Batch 2 Diluncurkan
Enduro Student Program, ESP Batch 2 Diluncurkan

Hits: 45

Tinggalkan Balasan