Idul Adha, Jalan Tol Brebes-Gringsing Akan Ditutup Sementara

Idul Adha, Jalan Tol Brebes-Gringsing Akan Ditutup Sementara

MobilKomersial.com –  Idul Adha, Jalan Tol Brebes-Gringsing Akan Ditutup Sementara. Kepolisian memutuskan menutup sementara ruas jalan tol Brebes-Gringsing selama arus mudik Idul Adha 2017 awal September 2017 ini.
Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, untuk mengantisipasi dampak penutupan ini pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan di sejumlah titik.

Rekayasa Lalu Lintas

Soal alasan penutupan, Tito menyatakan, ruas tol tersebut saat ini masih dalam tahap perbaikan sehingga belum bisa dipakai. “Perlu ada rekayasa lalu lintas,” kata Tito di Mabes Polri, Jln Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (23/7/2017).

Antisipasi penumpukan

Tito menyatakan pihaknya akan mengerahkan petugas kepolisian di lapangan untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan selama periode mudik Idul Adha 2017.

Terkait hal ini, Kementerian Perhubungan akan melakukan pengamanan di sejumlah titik rawan selama arus mudik Idul Adha tahun ini. Antara lain di sekitar exit Brebes Timur karena perjalanan kendaraan yang lewat tol dari arah Jakarta akan berakhir di titik ini.

“Kami ingin memberikan jaminan keselamatan karena jalan tol Gringsing tidak kita operasikan,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

 

Penulis : M.Arif

Tinggalkan Balasan