Shell Juga Peduli Dengan Pengembangan SDM Tanah Air

Shell Juga Peduli Dengan Pengembangan SDM Tanah Air

Shell Juga Peduli Dengan Pengembangan SDM Tanah Air

MobilKomersial.com –  Shell Juga Peduli Dengan Pengembangan SDM Tanah Air. Dalam acara ramah tamah yang diadakan PT. Shell Indonesia dengan tajuk “Bersama Membangun Indonesia” yang diselenggarakan guna memperingati Hari kemerdekaan RI ke-72, Shell Indonesia menjabarkan tujuannya serta prioritasnya dalam membangun tanah air. Pada kegiatan ramah tamah tersebut, Dian Anyasuri selaku Direktur Pelumas PT. Shell Indonesia dan Wahyu Indrawanto selaku direktur ritel PT.Shell Indonesia dan Cluster General Manager Ritel Indonesia, Singapura, hongkong turut hadir.

Shell memiliki keyakinan kuat akan pertumbuhan ekonomi di indonesia kedepan dalam hal ini menjadikan indonesia sebagai salah satu fokus investasi shell. Hal ini dibuktikannya dengan pabrik pelumas shell di Marunda yang diresmikan pada 4 november 2015. Pabrik pelumas Shell yang sepenuhnya dioperasikan oleh tenaga lokal itu sudah mampu memproduksi 139 SKU. Kapasitas produksinya juga terus meningkat dan kini sudah mencapai 85%

Pengembangan SDM Di Indonesia.

Selain itu, Shell juga berinvestasi pada pengembangan SDM di Indonesia. Di sekitar pabrik pelumasnya di Bekasi, misalnya, Shell bersama dengan masyarakat desa Segaramakmur dan Pantaimakmur menjalankan program pengelolaan sampah secara terpadu yang dinamakan Desa BERSEMI (Desa Bersih, Sehat dan Mandiri).

Program ini diluncurkan pada tahun 2015 yang tujuannya untuk meningkatkan kepedulian dan inisiatif komunitas dalam mewujudkan pemukiman yang bersih, sehat, ramah lingkungan dan produktif. Program ini juga melatih para kader penggerak di dua desa Segaramakmur dan Pantaimakmur yang memiliki kapasitas dan kapabilitas dalam menginisiasi dan mengembangkan program Bank Sampah, rumah kompos, industri kreatif menggunakan sampah yang tidak bisa terurai, dan taman pangan Lestari (sayuran dan obat-obatan).

  >>>>  Baca Juga Berita Seputar SHELL Lainnya <<<<

Dalam beberapa tahun terakhir, staf lokal telah menjadi bagian dari tim pimpinan (leadership team) perusahaan. Shell Indonesia juga memberikan kesempatan kepada local talent-nya (staf lokal) untuk terus berkembang dan mendunia (go-global). Mereka dikirim bekerja di Shell di negara lain dalam kurun waktu tertentu dan kemudian kembali ke Shell Indonesia untuk mengkontribusikan ilmunya. Selain itu beberapa staf lokal di Shell Indonesia juga dipercaya untuk memegang jabatan level regional dan global.

CSR

Lalu di bidang investasi sosial (CSR), Shell Indonesia menitikberatkan pada pembangunan kapasitas anak muda yang inovatif dan dapat berkontribusi untuk masa depan Indonesia yang lebih baik – ‘Powering Talent to Progress the Nation’. Hal ini diwujudkan dalam beberapa inisiatif seperti Shell Eco-Marathon, Shell LiveWIRE dan Shell Road Safety.

Shell Eco-Marathon

Adalah sebuah kompetisi unik yang menantang mahasiswa untuk mendesain, membangun dan mengendarai kendaraan hemat energi sebagai bentuk transportasi masa depan. Kompetisi unik ini setiap tahunnya diikuti oleh ratusan tim mahasiswa dari berbagai negara di Asia Pasifik dan Timur Tengah.

Indonesia adalah negara yang telah mengikuti SEM di tingkat Asia sejak lomba ini diselenggarakan pada tahun 2010 lalu. Tahun 2016 lalu, pada ajang SEM Drivers’ World Championship yang diselenggarakan untuk pertama kalinya untuk mengadu mobil hemat energi sebagai mobil paling cepat di dunia, tim Bumi Siliwangi Team 4 dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung berhasil meraih juara pertama.

Shell LiveWIRE

Maka Shell juga memiliki program Shell LiveWIRE, sebuah program kewirausahaan yang mendukung pebisnis muda pemula yang berusia antara 18 – 32 tahun yang telah menjalankan usahanya mulai dari 3 bulan hingga 24 bulan. Mereka berasal dari berbagai bidang usaha seperti kuliner, teknologi informasi, kreatif, dan agrobisnis.

Shell Road Safety

Shell pun memiliki program Shell Road Safety yang mengkhususkan pada peningkatan kesadaran tertib berlalulintas demi meningkatkan keamanan dan keselamatan pengguna jalan, Program yang telah dijalankan
sejak tahun 2009 di Indonesia dan telah berhasil mendidik ribuan anak sekolah dasar usia 9– 12 tahun. Melalui kegiatan kompetisi yang berlangsung selama satu hari, anak-anak usia sekolah dasar ini diajak memahami rambu-rambu lalu lintas dan menerapkan disiplin berlalu lintas dalam keseharian.

Shell Juga Peduli Dengan Pengembangan SDM Tanah Air, Ramah Tamah Bersama Shell Dengan Tajuk Bersama Membangun Indonesia
Ramah Tamah Bersama Shell Dengan Tajuk Bersama Membangun Indonesia

 

Shell Campus Week Hadir untuk Jawab Tantangan Energi Masa Depan

Tinggalkan Balasan