Bus Transpatriot Bekasi Akan Diturunkan Spesifikasinya

Bus Transpatriot Bekasi Akan Diturunkan Spesifikasinya

MobilKomersial.com –  Bus Transpatriot Bekasi Akan Diturunkan Spesifikasinya. Fasilitas bus Transpatriot yang menurut rencana akan menggunakan alat transaksi elektronik akan segera di hapus. Dinas perhubungan kota Bekasi, Jawa Barat dengan terpaksa menurunkan spesifikasi fasilitas bus tersebut.

Hal ini disebabkan karena sistem pembayaran nontunai bagi penumpang Transpatriot tidak semua karoseri melengkapi produksinya dengan alat canggih tersebut.

“Alat transaksi nontunai pada Transpatriot belum bisa kita pasang pada tahun ini sebab mayoritas karoseri belum melengkapi produksi kendaraan mereka dengan alat itu,”   kata Kepala Bidang Pengembangan pada Dinas Perhubungan Kota Bekasi Solikhin

Menurut dia, sistem pembayaran nontunai bagi penumpang Transpatriot merupakan dukungan pihaknya terhadap program Smart City Kota Bekasi. “Sebelumnya kita sudah coba masukkan spesifikasi bus dengan fasilitas nontunai, tapi tidak ada karoseri yang sanggup untuk itu sehingga terpaksa spesifikasinya kita turunkan,”  katanya.

Walaupun menurunkan spesifikasinya, Solikhinmemastikan layanan Transpatriot tetap nyaman. Bus Transpatriot memiliki kapasitas penumpang maksimal 15 orang dan juga dilengkapi pendingin ruangan.

“Kami menggunakan karosesri New Armada karena mereka sudah terbukti memasok kebutuhan bus untuk Transjakarta. Per unitnya kita beli seharga Rp 692 juta,” katanya.

Menggunakan APBD 2017

Pengadaan sembilan unit bus itu dilakukan secara swadaya menggunakan APBD 2017 senilai Rp 11 miliar yang kini sudah memasuki tahapan lelang pengadaan melalui katalog elektronik.

Untuk tahap awal, sembilan unit Transpatriot akan beroperasi ditrayek Terminal Bekasi-Pondokgede dengan menyusuri Jalan Cut Meutia-Jalan Pekayon-Jatiasih-Jalan Raya Pondokgede.

Tinggalkan Balasan