Catat, Ini Makanan yang Baik Bagi Pengemudi

Catat, Ini Makanan yang Baik Bagi Pengemudi

Jakarta, MobilKomersial.com – Berkendara tidak hanya membutuhkan keahlian namun juga kesehatan yang baik. Banyak yang menyepelekan kebutuhan asupan gizi bagi seorang pengemudi, karena banyak pola pikir yang menyatakan bahwa mobil telah didukung oleh teknologi kendaraan yang canggih. Tetapi secanggih-canggihnya teknologi sebuah kendaraan, pengemudi merupakan peranan paling vital dalam keselamatan berkendara.

Kondisi fisik yang bugar akan memberikan rasa nyaman saat mengendarai kendaraan Anda. Kebugaran ini bisa Anda peroleh melalui olahraga dan makanan yang sehat. Olahraga yang rutin akan memberikan kesegaran pada tubuh Anda, sehingga Anda tidak akan mudah lelah saat berkendara.

Di lain sisi, makanan yang sehat akan mendukung stamina di dalam tubuh. Anda perlu mengkonsumsi makanan yang bergizi tinggi untuk mempertahankan stamina tubuh. Berikut beberapa nutrisi yang harus Anda konsumsi melalui makanan yang sehat untuk menjaga kebugaran dan stamina tubuh Anda.

Protein

Otak Anda membutuhkan suplai protein yang mencukupi untuk menjaga Anda tetap waspada. Hal ini sangatlah penting karena saat berkendara Anda harus fokus dalam kondisi stamina yang baik.

Ada banyak sekali jenis makanan yang mengandung protein tinggi. Contohnya adalah daging merah, tempe, tahu, ikan, telur dan produk turunan susu. Contoh makanan lainnya yang memiliki protein yang cukup banyak adalah gandum, sayuran, bji-bijian dan kacang. Makanan ini akan memberikan suplai protein pada tubuh Anda, sehingga Anda akan tetap fokus saat berkendara.

Lemak 

Banyak yang beranggapan bahwa lemak adalah substansi jahat bagi tubuh. Faktanya lemak tidak selalu buruk bagi tubuh Anda dan bahkan beberapa jenis lemak dibutuhkan bagi otak Anda.

Namun, Anda harus berhati-hati dalam memilih jenis lemak yang harus dikonsumsi karena beberapa jenis lemak sangat berbahaya bagi jantung dan arteri Anda. Makanan yang mengandung lemak sehat akan membantu otak Anda untuk memproduksi membran neuronal dan myelin.

Membran inilah yang menjadi dasar dari sistem syaraf Anda. Makanan yang mengandung lemak sehat adalah minyak ikan, kuning telur dan minyak zaitun.

Itulah beberapa nurtisi yang harus Anda konsumsi untuk menjaga stamina tubuh Anda saat berkendara. Konsumsilah dua sampai tiga porsi dalam sehari. Selain itu, berusahalah untuk melakukan olahraga secara rutin untuk membantu penyerapan nutrisi yang baik di dalam tubuh dan menambah kesegaran tubuh Anda. Semoga ulasan ini bermanfaat bagi Anda.

Tinggalkan Balasan