Dinas Pariwisata Sleman Akan Siapkan Bus Penghubung di Wisata Tebing Breksi

Dinas Pariwisata Sleman sediakan shuttle bus

Dinas Pariwisata Sleman Akan Siapkan Bus Penghubung di Wisata Tebing Breksi

Sleman, MobilKomersial.com – Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, berencana menyediakan shuttle bus sebagai angkutan penghubung anter dari dan menuju objek wisata Taman Tebing Breksi di Kecamatan Prambanan.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sleman Sudarningsih menjelaskan, hal itu bertujuan agar dapat memberikan keamanan dan keselamatan bagi wisatawan yang datang menggunakan bus besar. “Jalan menuju Taman Tebing Breksi cukup menanjak dan tidak terlalu lebar, ini berbahaya bagi kendaraan besar seperti bus, apalagi bila sampai berpapasan,” kata Sudarningsih, di Sleman, Sabtu (2/9/2017).

Baca juga : Yogyakarta Akan Hadirkan Shuttle Bus untuk Memudahkan Wisatawan

Nantinya, tambah sudarningsih, pihaknya akan membangun lahan parkir kendaraan besar yang memadai sebelum naik ke perbukitan di kawasan Taman Tebing Breksi untuk transit bus besar.

“Setelah para pengunjung memarkirkan kendaraannya, para wisatawan kemudian akan diantarkan menggunakan shuttle menuju ke perbukitan,” ujarnya.

Lahan Parkir

Dia menerangkan, hal ini dikarenakan kondisi jalan yang menanjak yang memang cukup berbahaya. “Rencana Lahan parkir seluas 9.000 meter per segi,” katanya.

Sudarningsih mengatakan, di kawasan wisata Taman Tebing Breksi juga terdapat mobil jip wisata yang jumlahnya 30 unit yang dikelola koperasi. “Para pengunjung bisa menyewa jip untuk berkeliling di objek wisata yang ada di puncak Prambanan tersebut,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan