Ini Ciri Ban Dalam Palsu

Ini Ciri Ban Dalam Palsu

Jakarta, MobilKomersial.com – Pecah ban atau ban terkena paku di jalan merupakan hal yang sangat menjengkelkan, terutama anda para pengendara sepeda motor. Jika sudah begini, anda harus menambal ban dalam yang bocor, atau bahkan harus menggantinya dengan yang baru.

Jika memang anda diharuskan mengganti ban dalam, patut mewaspadai kualitas dan keaslian ban yang anda akan gunakan. Karena, saat ini banyak beredar ban dalam palsu.

Tak bisa dipungkiri bahwa peredaran ban dalam motor palsu telah merugikan banyak pihak. Tak hanya konsumen, tetapi bahkan produsen ban itu sendiri juga sangat dirugikan dengan beredarnya produk palsu.

Ban dalam palsu sangat berbahaya jika digunakan, karena tidak memiliki standarisasi untuk digunakan. Jika anda tengah melaju dengan kecepatan tinggi, dan tiba-tiba ban tersebut pecah, akan sangat berbahaya bagi keselamatan anda tentunya.

Oleh karena itu sangatlah penting bagi anda MobKomers untuk mengetahui ciri-ciri ban dalam motor palsu. Berikut MobilKomersial berikan tipsnya.

Ciri paling mudah terlihat ketika direntangkan, ban dalam palsu terlihat kaku dan tidak elastis. Selain itu ban dalam palsu juga memiliki bau bahan kimia yang menyengat.

Selain itu anda juga dapat melihat sambungan karet ban dalam palsu cenderung tidak rapih. Dan di bagian lingkaran pentil biasanya sangat tipis. Ban dalam palsu memiliki ukuran pentil yang lebih pendek, dan tidak terbuat dari tembaga. Secara visual pun sudah dapat kita ketahui, terlihat seperti tidak kokoh.

Dengan adanya tips ini, semoga anda dapat lebih berhati-hati dalam memilih ban dalam yang akan anda beli. Jangan terbelengu dengan harga yang lebih murah. Ingat, keselamatan anda jauh lebih penting ketimbang iming-iming harga murah.

1 thought on “Ini Ciri Ban Dalam Palsu

Tinggalkan Balasan