Jelang HUT Ke-4, Pertamina Lubricants Ajak 1.000 Anak Panti Asuhan Bermain di Kidzania

Pertamina Lubricants Berbagi Keceriaan Bersama 1.000 Anak Panti Asuhan di Kidzania

Jakarta, MobilKomersial.com – Jelang HUT Ke-4, Pertamina Lubricants Ajak 1.000 Anak Panti Asuhan Bermain di Kidzania. Dalam rangka Bulan Bhakti dan memasuki bulan HUT PT Pertamina Lubricants ke-4 yang jatuh pada tanggal 23 September 2017 nanti, perusahaan pelumas karya anak bangsa mengajak 1.000 anak panti asuhan dari 20 yayasan diseluruh wilayah DKI Jakarta untuk berbagi keceriaan serta belajar sambil bermain di Kidzania Pacific Place Mall, Jakarta Selatan.

Kidzania, tempat “fun learning & experiental learning” ini merupakan tempat yang tepat untuk bermain dan mendapatkan pengalaman seru serta mencoba profesi dengan mengikuti rangkaian permainan yang menyenangkan serta kental akan nilai edukasi. Hal tersebut sejalan dengan salah satu misi Pertamina Lubricants dalam Bulan Bhakti ini yakni berkontribusi terhadap perkembangan anak sejak usia dini dan mengajak mereka untuk proaktif agar membentuk karakter senang belajar diusia muda.

Baca juga : Pertamina Lubricants Raih Penghargaan Indonesia Champion for ASEAN Award 2017

Arya Dwi Paramita, Corporate Secretary PT Pertamina Lubricants mengungkapkan kebahagiaannya dapat berbagi pengalaman berharga ini kepada adik-adik panti asuhan.

“Selain dapat merasakan berbagai profesi di Kidzania, adik-adik juga bisa melihat dan merasakan langsung bagaimana cara kerja dan pelayanan di SPBU atau Gas Station Pertamina serta bengkel Enduro Express Pertamina Lubricants yang ada disini,” ungkap Arya Dwi Paramita, Sabtu (9/9).

Pengalaman Seru di SPBU Pertamina dan Bengkel Enduro Express

Gas Station (SPBU) Pertamina telah menjadi tempat favorit bagi anak-anak untuk mengenal dan melakukan aktivitas sebagai gas filling operator berdasarkan pengalaman langsung dari kehidupan nyata (active learning and first-hand role play experience) semenjak dini.

Melalui establishment yang memiliki luas 158 meter persegi dengan kapasitas maksimum 4 anak ini, anak-anak dapat belajar untuk melakukan pengisian bahan bakar untuk mobil test drive di KidZania, dan akan dipandu oleh 2 orang Zupervisor serta belajar mengenai berbagai produk dari Pertamina.

Pertamina Lubricants Berbagi Keceriaan Bersama 1.000 Anak Panti Asuhan di Kidzania
Pertamina Lubricants Berbagi Keceriaan Bersama
1.000 Anak Panti Asuhan di Kidzania

Khususnya untuk kegiatan ini saja, Pertamina Lubricants juga telah membangun bengkel Enduro Express disamping SPBU Pertamina. Enduro Express merupakan jaringan outlet / bengkel pelumas yang bekerjasama dengan para pengusaha SPBU sebagai service point yang melakukan peran penjualan serta penggantian pelumas Pertamina Lubricants bagi kendaraan roda dua. Disini anak-anak berkesempatan untuk menjadi mekanik bengkel, lengkap dengan wearpack Enduro dan memberikan pelayanan berupa servis ringan dan penambahan angin nitrogen kepada kendaraan roda dua yang lewat. Anak-anak juga dibekali ilmu dasar mengenai pelumas dan produk pelumas Pertamina.

Berikan pemahaman dasar mengenai servis

Selain bermain dan menebarkan senyuman kepada anak-anak, kegiatan ini juga sekaligus memberikan pemahaman dasar dan ajang berbagi pengetahuan mengenai pelayanan servis kendaraan dan komponen di dalamnya serta belajar mengenai rangkaian produk Pertamina baik BBM maupun pelumas yang berguna dikehidupan sehari-hari.

“Kami berharap anak-anak akan terus dapat mendukung produk karya anak bangsa kedepannya. Semoga kegiatan ini memberikan berkah dan manfaat bagi semua” lanjut Arya.

Pertamina Lubricants Berbagi Keceriaan Bersama 1.000 Anak Panti Asuhan di Kidzania
Pertamina Lubricants Berbagi Keceriaan Bersama
1.000 Anak Panti Asuhan di Kidzania

Seluruh anak panti asuhan dibekali dan diberikan tas paket anak sekolah berisikan peralatan makan dan minum, tempat pensil, alat tulis dan buku tulis yang lengkap. Anak-anak sudah tiba di Kidznia dari pukul 09:00 WIB dan dapat bermain sampai pukul 20:00 WIB.

Kegiatan bulan Bhakti lainnya yang diselenggarakan oleh Pertamina Lubricants antara lain Donor Darah di Sales Region dan Production Unit Pelumas diseluruh Indonesia dan Peluncuran BPJS Kesehatan di Sales Region.

Baca juga : Sambut Hari Pelanggan Nasional, Manajemen Pertamina Terjun ke SPBU

Tinggalkan Balasan