Mencuci Ban Tak Perlu Pakai Sabun

Jakarta, MobilKomersial.com Mencuci Ban Tak Perlu Pakai Sabun. Anda sebaiknya dilakukan secara rutin sebagai bagian dari teknik perawatan berkala ban kendaraan Anda. Selain untuk menghilangkan kotoran, mencuci ban juga diperlukan untuk menjaga penampilan mobil Anda tetap terlihat baik.

Mencuci Ban

Sayangnya, belum semua orang paham tentang bagaimana trik mencuci ban mobil ini. Produsen ban PT Goodyear Indonesia Tbk menyatakan mencuci ban mobil bisa dilakukan cukup dengan air biasa tanpa menggunakan sabun. ( Mencuci Ban Tak Perlu Pakai Sabun.)

Sikat

Untuk membersihkan kotoran seperti tanah yang menempel, bisa menggunakan sikat. Selain baik, Anda juga bisa melihat langsung kondisi ban. Anda juga bisa mengecek kondisi tekanan angin. Setelah Anda melakukan pencucian, lakukan pengeringan dengan benar, terutama pada area velg yang terbuka demi menghindari kemungkinan korosi. ( Mencuci Ban Tak Perlu Pakai Sabun.)

Setelah kering, untuk memperindah penampilan ban kendaraan menjadi mengkilat, Anda bisa menambahkan semir atau bahan pelindung lain pada permukaan ban. ( Mencuci Ban Tak Perlu Pakai Sabun.)

 

Penulis: M. Arif

Tinggalkan Balasan