Motor Lipat Ini Bisa Jadi Alternatif Lawan Hindari Kemacetan

Motor Lipat Ini Bisa Jadi Alternatif Lawan Hindari Kemacetan

Beijing, MobilKomersial.com – Bagimana jadinya jika anda mempunyai skuter listrik yang bila anda sedang tak menggunakannya, dapat dilipat dan dimasukan ke dalam mobil. Praktis bukan.

Dibuat oleh perusahaan asal Cina, XOR Motors, model konsep dari skuter listrik yang diberi nama ET Scooter ini tak terlihat seperti sepeda motor, hanya terdiri atas rangka dan jok.

ET Scooter merupakan motor yang menggunakan penggerak berdaya 250 watt, namun bisa dikembangkan menjadi 1.000 watt. Skuter ini bahkan dapat dipacu dengan kecepatan sedang, antara 25 hingga 70 kilometer per jam.

XOR Motors mengklaim, produknya ini dapat menjangkau jarak hingga 20 kilometer untuk sekali jalan dengan baterai terisi full. Namun, perusahaan akan mengembangkan teknologi baterai agar dapat menjangkau jarak 40 kilometer.

Motor ini menggunakan kerangka berbentuk tabung yang dibuat dari bahan alumunium. Karena itu, bobotnya terbilang ringan, hanya 30 kilogram. Meski begitu, motor ini sanggup menanggung beban lima kali lipat dari bobotnya.

Baca Juga : Catat, Ini Makanan yang Baik Bagi Pengemudi

Tinggalkan Balasan