“Do it Yourself” Rawatlah Sendiri Mobil Anda

Tips Merawat Mobil di Musim Hujan

“Do it Yourself” Rawatlah Sendiri Mobil Anda

Jakarta, MobilKomersial.com – Pada satu dasawarsa ini, jasa pencucian dan perawatan mobil dapat kita temui di hampir setiap sudut jalan. Penyedia jasa tersebut seakan belomba meebut hati pelanggannya dengan menyediakan berbagai promo dan paket dengan harga besaing.

Tapi tahu kah anda, bahwa dengan membersihkan atau merawat mobil dengan sendiri, anda dapat membersihkan bagian-bagian yang kita inginkan, atau mungkin luput dari penglihatan jasa pembersih.

Tak hanya itu, membersihkan sendiri mobil anda juga dapat membuat kendaraan “lebih dekat” dengan pemiliknya. Paling tidak, efek positifnya anda dapat mengetahui sejak dini bila terjadi kerusakan pada mobil anda.

Yang pasti, jika anda melakukan perawatan dengan sendiri, tentu akan menimbulkan kepuasan tersendiri. MobilKomersial mempunyai tips merawat sendiri mobil, yang dapat anda lakukan sendiri di rumah. Berikut tipsnya.

Cuci

Mencuci mobil bisa dibilang langkah awal untuk merawat sendiri mobil anda. Cukup mudah, anda hanya perlu menggunakan lap pencuci dan pengering serta air bersih dan tentu saja, sabun mobil untuk menghilangkan noda.

Rawat dashboard

Membersihkan dashboard dapat memperpanjang umur material pembungkus dashboard. Hanya bermodalkan kain lap serta produk pembersih.

Rawat jok

Anda dapat menggunakan kain kering, interior cleaner, sikat nylon hingga vacum cleaner untuk membantu membersihkan jok mobil anda.

Jaga kebersihan ruang mesin

Menjaga kebersihan ruang mesin memiliki dua fungsi. Selain menjadi bersih, anda dapat mendeteksi kerusakan mesin lebih dini. Karena anda selalu melihat mesin ketika membersihkannya.

Bersihkan selalu karpet

Kapet merupakan sarang bagi debu, bakteri dan kuman di dalam mobil. Jika terdapat hal-hal tersebut, maka AC akan terus mensirkulasikannya, dan mengganggu kesehatan penumpangnya. Membersihkannya cukup mudah, selain dicuci anda juga dapat membersihkan menggunakan vacum cleaner.

Menghilangkan baret halus

Baret-baret halus biasanya timbul akibat proses mencuci. Baret bisa timbul karena kotoran terbawa oleh lap saat mencuci dan menggores lapisan coating. Anda bisa gunakan produk poles mobil untuk menghilangkan baret-baret ini.

Hindari karat

Selain bodi dan interior, kebersihan mesin dan komponen lainnya juga harus diperhatikan. Selalu bersihkan agar terhindar dari karat yang melekat.

Tinggalkan Balasan